Pancarkan.com
Peristiwa

Silaturahmi Kamtibmas, Anggota Polsek dan Koramil Menganti Sambang Warga

Anggota Polsek Menganti dan Koramil Menganti patroli serta sambang warga di Perumahan Prambon Asri

Gresik,Pancarkan.com-Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, anggota Polsek Menganti dan Koramil Menganti, melaksanakan giat sambang dan patroli wilayah, tepatnya ke rumah salah seorang warga di Perumahan Prambon Asri Desa Boboh Kecamatan Menganti Gresik, Sabtu (16/12/2023) malam.

Kegiatan tersebut tak lain dalam rangka guna memastikan situasi yang kondusif di lingkungan perumahan, serta pada acara hajatan pernikahan yang digelar oleh warga Prambon Asri.

Patroli dan sambang warga tersebut di pimpin Pawas 1A Polsek Menganti Ipda Tasmani bersama Babinsa Koramil Menganti, dengan memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga yang melaksanakan hajatan pernikahan, agar senantiasa menjaga situasi Kamtibmas disekitar lingkungan tempat tinggal.

Pada kesempatan itu, Ipda Tasmani, mengimbau pemilik hajatan agar tidak menyediakan minuman keras (miras) dan segala bentuk permainan judi. Selain melaksanakan patroli dialogis, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dengan warga di wilayah perumahan, tepatnya yang berada di wilayah hukum Polsek Menganti.

“Dengan ini kita sampaikan pesan pesan Kamtibmas, serta mengimbau agar masyarakat berperan aktif bahu membahu bersama TNI-POLRI, untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif, khususnya menjelang Pemilu tahun 2024,” ujar Kanit Lantas Polsek Menganti.

Sementara, Roni pemilik hajatan sangat berterimakasih atas imbauan dan juga arahan yang di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut.

“Kami selaku warga masyarakat sangat berterimakasih, atas kunjungan bapak bapak Babhinkamtibmas dan Babinsa dalam acara hajatan pernikahan putri kami ini. Semoga Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan selalu hadir di tengah tengah masyarakat, untuk memberikan rasa aman dan nyaman, terlebih memberikan bimbingan dan solusi saat warga melaksanakan kegiatan,” ucap warga Prambon Asri.

Minimal, tambah Roni, segala macam bentuk kejahatan yang akan muncul bisa terhindarkan karena adanya petugas yang selalu berpatroli diwilayah wilayah dan titik titik yang dianggap berpotensi timbulnya kerawanan.

“Sekali lagi terimakasih bapak bapak yang telah bersedia menghadiri undangan kami,” pungkasnya. (bah)

Related posts

H Wigiyono Gelar Pengajian Umum dan Santuni 300 Anak Yatim Piatu

redaksi

Mayjen TNI Wisnoe : Ada Oknum TNI Melanggar, Laporkan!

redaksi

Ibu Negara Tinjau Pembuatan Tanaman Hidroponik dan Produk UMKM

redaksi