Pancarkan.com
AdvertorialBerita UtamaEkonomi

200 Pemudik Diberangkatkan Gratis PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya

PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya ketika berangkatkan 200 Pemudik secara gratis

Surabaya, Pancarkan.com – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H atau Lebaran 2024, PT Pegadaian kembali menggelar program mudik gratis sebagai salah satu bentuk dari tanggung jawab sosial dan lingkungan.

PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya telah memberangkatkan satu kapal dan empat armada bus dengan total 200 penumpang melalui program “Mudik Asyik Bersama BUMN PT Pegadaian tahun 2024.”

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya, Muh. Ariyadi Purwanto beserta jajaran melakukan seremonial pelepasan untuk lima transportasi Mudik Gratis PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya diantaranya:

– Rute 1 berangkat menggunakan satu kapal mudik gratis pada tanggal 4 April 2024, diberangkatkan dari pelabuhan Gresik dengan tujuan dari Gresik-Bawean

– Rute 2 berangkat menggunakan empat armada bus mudik gratis pada tanggal 5 April 2024, diberangkatkan dari halaman kantor PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya Jl.Dinoyo no 72 Surabaya dengan tujuan:

– Surabaya – Probolinggo – Jember- Banyuwangi
– Surabaya – Malang – Blitar
– Surabaya – Madiun – Ponorogo
– Surabaya – Kediri – Tulungagung – Trenggalek

Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil XII Surabaya, Muh. Ariyadi Purwanto mengatakan bahwa program mudik gratis dengan tema ” Mudik Asyik Bersama BUMN PT Pegadaian” merupakan komitmen PT Pegadaian dalam memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia

Program ini diselenggarakan untuk memberikan pengalaman mudik yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi masyarakat

“Mudik gratis ini, juga sebagai perwujudan apresiasi Pegadaian kepada nasabah yang telah mendukung Pegadaian tegak berdiri selama 123 tahun,” jelasnya. saat ditemui awak media, Jum’at (05/04/2024)

Melalui program ini PT Pegadaian terus mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Nomor 8 Pekerjaan layan dan pertumbuhan ekonomi, dalam bentuk mengurangi beban ekonomi pemudik.

Sehingga alokasi biaya mudik bisa digunakan untuk kebutuhan lain yang mungkin lebih mendesak, serta menciptakan peluang ekonomi bagi berbagai pihak. Mulai dari operator moda transportasi hingga UMKM yang terlibat langsung maupun tidak langsung selama program berlangsung.

Tidak lupa Muh.Ariyadi Purwanto melepas keberangkatan pemudik dengan doa agar pemudik dapat tiba di kota tujuan dengan selamat dan selamat berkumpul dengan sanak saudara.

Rahayu Lukita Oktavianti, Kepala Bagaian Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya mengatakan bahwa animo dari masyarakat sangat tinggi untuk berpartisipasi dalam Mudik Gratis PT Pegadaian 2024.

“Alhamdulillah tahun ini kami bisa memberangkatkan 200 pemudik, meskipun pendaftaran di tutup tanggal 25 Maret 2024 namunmasih banyak masyarakat yang menghubungi kami untuk dapat ikut serta dalam program ini,” terangnya.

Kusdarsini (35) salah satu peserta mudik gratis tujuan Ponorogo menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Pegadaian atas fasilitas mudik gratis yang diberikan.

“Terima kasih kepada PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya yang sudah memfasilitasi mudik gratis Ramadan tahun ini. Tahun ini adalah tahun kedua saya mengikuti mudik gratis bersama PT Pegadaian, pastinya surprise banget untuk Goodie bag-nya mantab,” katanya.

Masyarakat yang ikut “Mudik Asyik Bersama BUMN” ini diberikan souvernir berupa goodie bag, tumbler, hygien kit, kaos,serta konsumsi berupa nasi kotak, snack box, air mineral dan susu. (guh)

Reporter: Teguh
Editor: Rizal

Related posts

Warga Desa Klotok Terima Pencairan BLT Tahap Bulan September

redaksipancarkan

Mahfud MD Pimpin Jelajah Kebangsaan Menggunakan Kereta Api

redaksi

Melalui Jum’at Berkah, PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya Gelar Program Mengetuk Pintu Langit