Pancarkan.com
AdvertorialBerita UtamaEkonomiPeristiwa

PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Bawean Gresik

PT Pegadaian Surabaya ketika usai salurkan bantuan korban gempa di Bawean Gresik

Surabaya, Pancarkan.com – PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya kembali menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi, yang berdampak di pulau Bawean Kabupaten Gresik.

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,1 menggoyang Tuban pada hari Jum’at, (22/03/2024) lalu, menurut informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada pada koordinat 5,76 Lintang Selatan (LS), 112.33 Bujur Timur (BT) atau 139 km Timur Laut Tuban, Jawa Timur.

Bantuan korban bencana gempa bumi yang diberikan melalui PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya, sebagai bentuk kepedulian sosial bagi para korban bencana alam gempa bumi berdampak melanda pulau Bawean Kabupaten Gresik. Bencana itu, menimbulkan beberapa kerusakan pada sebagian bangunan rumah warga masyarakat Bawean.

Melihat kondisi itu, PT Pegadaian Kanwil XII berkomitmen mambantu masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Melalui kegiatan Pegadaian Peduli berupa bantuan bahan pokok makanan diantaranya Sembako, matras dan terpal yang difokuskan untuk warga yang terdampak bencana gempa.

Rahayu Lukita Oktaviani, Kepala Bagian Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya menyatakan keprihatinan kepada seluruh warga masyarakat yang terdampak musibah.

“Kami PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya menyatakan keprihatinan kepada seluruh warga masyarakat yang terdampak musibah bencana alam gempa bumi, yang melanda di pulau Bawean Kabupaten Gresik,” katanya, saat dihubungi awak media, Kamis (04/04/2024).

Oleh karena itu, untuk membantu para korban bencana alam gempa bumi, PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya akan terus dengan tanggap menyalurkan bantuan langsung di lapangan.

“Kami akan terus memastikan dengan teman-teman yang bertugas di lapangan agar bantuan dapat tersalurkan dengan tepat sasaran kepada para korban dan semoga dampak bencana ini segera teratasi, sehingga para korban dapat segera kembali beraktivitas seperti sedia kala,” pungkasnya. (guh)

Reporter: Teguh
Editor: Rizal

Related posts

Muspida Bondowoso Deklarasi Milennial Road Safety Festival 2019

redaksi

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polsek Pakal Santuni Anak Yatim

KDEI Taipei Berkomitmen Lindungi Pekerja Migran Indonesia di Taiwan