Pancarkan.com
Berita UtamaPemerintahan

Pj Gubernur Jatim Raih PWI Jatim Award 2024, Lutfil Hakim: Penghargaan Tertinggi PWI Jatim

pancarkan.com – Pj Gubernur Jatim Dr Adhy Karyono, menerima penghargaan PWI Jatim Award 2024 di malam puncak peringatan hari pers nasional (HPN) yang diselenggarakan di Hall New Sari Utama, Jember, Minggu (28/4/2024) malam.

Adhy Karyono, yang juga mantan Sekdaprov Jatim ini, dianggap telah berhasil dalam menjalankan tugasnya di masa transisi kepemimpinan di Jatim dan menjaga kelangsungan pemerintahan dengan baik.

Bahkan Adhy Karyono, yang menjabat Plh Gubernur Jatim tersingkat ini dinilai banyak aktif turun ke lapangan dalam menjaga kelancaran proses demokrasi yang dihelat, 14 Februari 2024 lalu, Pileg dan Pilpres.

“Pejabat kelahiran Cirebon , Jawa Barat yang pernah menjabat staf ahli Mensos era Khofifah ini sukses melanjutkan transisi kepemimpinan di Jatim. Mempertahankan rembug nyekrup antar jajaran petinggi pemerintahan di Jatim dengan baik dan menyelaraskan berbagai unsur kepentingan, hingga masa transisi Pemilu 14 Februari 2024 kemarin,” ujar Lutfil Hakim, Ketua PWI Jatim.

Dalam sambutannya, Adhy Karyono, merasa berterima kasih kepada PWI Jatim yang telah menggelar acara HPN 2024 ini, karena memang peran pers begitu penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ini.

Terutama diakui bahwa kondusivitas Pemilu dan pasca Pemilu di Jatim sangat terjaga, tentu saja hal itu menjadi bagian dari keberhasilan peran pers yang dijalankan.

Adhy Karyono melihat dan terlibat sendiri dalam perhelatan Pemilu 2024, pesta demokrasi terbesar di Indonesia, dan di Jatim telah berjalan aman dan kondusif.

Dia meyakini bahwa fungsi dan peran pers, telah membuktikan diri memberi sumbangsih kepada keamanan dan kondusivitas wilayah di Jatim.

Dan Adhy Karyono mengingatkan kembali bahwa masih akan ada tantangan baru ke depan yang riak-riak sudah muncul yakni Pemilukada serentak, yang akan digelar Rabu, 27 November 2024 mendatang.

“Kita semua bangga dan bersyukur karena mulai dari penyusunan anggaran, rekrutmen KPU, pengawas, penyusunan DPT, kampanye, pencoblosan dan perhitungan, Jawa Timur tetap aman dan kondusif. Dan ke depan ini kita percaya pers akan mampu menjaga itu semua, karena perhelatan demokrasi yang besar saja mampu, apalagi Pemilukada serentak yang sekupnya lebih kecil,” ujarnya.

Adhy Karyono yang dikenal gemar turun ke lapangan ini, menegaskan bahwa hubungan baik dan keharmonisan dirinya dengan insan pers tidak perlu diragukan lagi. Bahkan semua kegiatan pers akan didukung.

“Sebenarnya tidak perlu diminta hadir. Justru kami selalu menunggu undangan dari rekan-rekan pers dalam kegiatan positif, untuk itu semua kami mendukung sepenuhnya,” tegasnya.

Malam puncak HPN 2024 tingkat Jatim di Kabupaten Jember ini juga diwarnai pemberian award atau penghargaan kepada para tokoh nasional lintas sektor, hingga anugerah tertinggi karya jurnalistik Prapanca 2024 kepada sejumlah jurnalis.

Selain Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, AKs, MAP, juga diberikan award kepada Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto, Mayjen Rafael Granada Baay, Pangdam V Brawijaya, yang sukses dalam pengamanan Pemilu, Kajati Mia Amiati, sosok yang tegas menjaga netralitas di Pemilu.

Selain itu ada jawara favorit dan spesial award, di antaranya Inspektur Jenderal Laksamana Madya TNI Dadi Hartanto, MTr Han, Sekjen Dewan Ketahanan Pangan Nasional, Ketua DPD RI La Nyala M Matalitti, Rektor Unesa Prof Dr Nurhasan, MKes.

Kemudian ada sederet bupati yakni, Bupati Jember Hendyk Siswanto, Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro, Pj Bupati Jombang Sugiat, mantan Bupati Sampang Slamet Junaidi, Edi Priyanto Dirut SDM PT Pelindo Multi Terminal.

Ada pula Kepala Diskominfo Jatim Sherlita Ratna Dewi Agustin, Kadishub Jatim DR Nyono, Kadis BPUBM Malang Khairul Isnaidi Kusuma, ada nama pula M Nabil, Ketua KONI Jatim, ada pula Johanes Kunto, pembina Cabor terbaik, dan atlet terbaik Megatron atau Megawati Hangestri Pertiwi, pevoli asal Jember.(*)

Related posts

Dukung Program Lestari Nawa Karsa Gresik, PWI Tanam 250 Pohon Tabebuya di Titik Nol Gresik-Lamongan

redaksipancarkan

Joko Widodo: Saya Bangga Provinsi Jatim Miliki Perusahaan Eskpor di Lamongan

Kecamatan Kalipuro Gelar Rakor Persiapan Pemilu 2019

redaksi