Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polsek Pakal Santuni Anak Yatim

404 views

Wakapolsek Pakal AKP Heru menyerahkan santunan ke anak yatim

Surabaya, Pancarkan.com – Polisi Sektor (Polsek) Pakal Polrestabes Surabaya, bersama Bhayangkari Ranting Pakal menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H/2019 M, dengan memberikan santunan anak Yatim, Sabtu (23/11/2019).

Kegiatan tersebut digelar di Mushola Al Hijrah Polsek Pakal dengan dihadiri PJU Polsek Pakal, diantaranya, Wakapolsek Pakal AKP. Heru P.R SH, Kanit Lantas Pakal AKP. Dwi Herianto SH, Kanit Sabhara Iptu. Effendi, Kanit Intelkam Iptu. Saridi, Panit Reskrim Ipda. M. Saleh SH, Wakil Ketua Bhayangkari Ranting Pakal bersama anggota, group Banjari anggota Banser dan Ansor Kecamatan Pakal, Satpol PP Kec. Pakal, Tomas dan Toga Pakal, anak anak Yatim diwilayah Pakal dan masyarakat sekitar.

Pada kesempatan itu, Wakapolsek Pakal mewakili Kapolsek Pakal Kompol Subagyo S.Sos, menyampaikan, permohonan maaf karena Kapolsek tidak bisa hadir memenuhi panggilan dari Polres ada giat serah terima jabatan di Polres Tulungagung.

“Sebenarnya saat ini beliau perjalanan ke Surabaya, namun mengalami kemacetan jadi sampai Surabaya agak malam,” terang AKP. Heru.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kali ini, lanjut Heru, mengambil tema dengan meneladani akhlak Nabi Besar Muhammad saw, kita mewujudkan Polri yang Promoter Prestasi dan Inovatif.

“Mari kita perbaiki akhlak kita dengan menjalankan perintah Nabi Muhammad SAW, kita selaku umat muslim harus mengikuti akhlak Rasullulah SAW,” ujar Wakapolsek.

Selanjutnya acara diisi dengan Tauziah yang disampaikan oleh Ust. Soleh dari Surabaya, menyampaikan, bahwa jika kita mau memperhatikan anak yatim maka nanti bapak dan ibu adalah calon ahli surga.

“Kalau panjenengan sedoyo mau ngurusi anak yatim dengan menyantuninya, maka insya allah kelak disana akan bertemu dan bersama sama dengan kanjeng nabi,” tutur Ust. Soleh.

Usai tauziah acara diakhiri dengan doa, dan kemudian pemberian santunan kepada 25 anak yatim. Kegiatan yang berlangsung selama dua jam tersebut berjalan aman dan kondusif.*

Reporter: Bahtiar