Pancarkan.com
Peristiwa

Jaga Keamanan dan Disiplin Personel, Polres Nganjuk Periksa Senjata Api

Pemeriksaan berkala Senjata Api

Nganjuk,Pancarkan.com– Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si, melalui Wakapolres Nganjuk Kompol Mustijat Priyambodo, SIK, MH, memimpin pelaksanaan pemeriksaan senjata api dan amunisi yang dilaksanakan di depan kantor Sipropam, Kamis (14/12/2023).

Pemeriksaan senjata api khusus laras pendek Revolver dan pistol  beserta amunisi yang dipinjam pakai oleh personel Polres dan Polsek jajaran, dilakukan secara teliti dari kebersihan dan kelengkapan surat ijin pemegang senpi.

Kompol Mustijat, menyebut, kegiatan yang dilakukan secara berkala ini merupakan langkah penting dalam menjaga keamanan dan kedisiplinan personelnya dalam menggunakan senjata api. Hal ini dilakukan untuk memastikan, bahwa setiap senjata yang digunakan oleh personel Polres Nganjuk telah memenuhi standar keamanan dan perijinan yang ditetapkan.

“Pemeriksaan senjata api organik dan amunisi ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya kontrol dan pengamanan internal Polres Nganjuk. Kami ingin memastikan, bahwa senjata api selalu dalam kondisi baik dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan, AKP Imam Susanto (Kasipropam Polres Nganjuk), mengatakan, bahwa keberadaan senjata organik Polri dan amunisinya perlu diawasi dengan ketat. Kegiatan pemeriksaan senjata api ini juga menjadi ajang edukasi bagi personel, terkait tata cara penggunaan dan pemeliharaan.

Dengan dilakukannya pemeriksaan senjata api dan amunisi secara berkala, tambah Imam, diharapkan dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa Polres Nganjuk menjunjung tinggi standar keamanan dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugasnya.

“Semua dalam keadaan baik, surat-suratnya juga lengkap, untuk senpi yang terlihat kurang bersih kami lakukan tindakan fisik kepada personel pemegangnya dan dibersihkan ditempat,” pungkas Kasipropam. (bah)

Related posts

Viral Video PWNU Jatim Dukung Prabowo-Sandi, Ansor Minta Pelaku Minta Maaf

redaksi

Kodim Mojokerto Kerahkan Personel Bantu Atasi Bencana

redaksi

Viral, Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad Bondowoso Menyuapi Balita