Pancarkan.com
Peristiwa

Pastikan Anggota Bersih Dari Narkoba, Polres Tuban Rutin Laksanakan Tes Urine Personel

Kapolres Tuban berikan pengarahan anggota saat giat tes urine

AKBP Rahman: Tidak Boleh Ada Celah Narkoba Bagi Anggota

Tuban,Pancarkan.com – Antisipasi penyalahgunaan Narkoba oleh anggota, Kepala Kepolisian Resor Tuban AKBP Rahman Wijaya, SIK, SH, MH, melaksanakan tes urine terhadap ratusan anggota Polres Tuban, Senin (13/2/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan apel pagi. Sebanyak 128 personel Polres Tuban beserta Polsek jajaran dihadirkan untuk menjalani tes urine di Aula joglo Mapolres.

Menurut Kapolres Tuban, bahwa tes urine tersebut merupakan kegiatan rutin berkala yang dilaksanakan oleh Polres Tuban untuk mengecek dan memastikan seluruh anggota bebas dari Narkoba.

Pelaksanaan tes urine di Mapolres Tuban

Hal tersebut sejalan dengan kegiatan yang dilakukan oleh Satreskoba Polres Tuban, dimana saat ini sedang gencar-gencarnya melaksanakan pemberantasan tindak pidana Narkoba.

“Jangan sampai kita sibuk melakukan pembinaan maupun penegakan hukum terkait peredaran di lingkungan masyarakat, akan tetapi justru anggota sendiri bermasalah dengan Narkoba,” tegas AKBP Rahman Wijaya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Tuban itu, menambahkan, pemeriksaan urine tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pengawasan internal untuk memastikan seluruh personel Polres Tuban bersih, atau tidak ada yang terlibat penggunaan maupun konsumsi narkotika.

Pihaknya menegaskan, jika ada anggota yang terbukti baik sebagai pengguna maupun pengedar akan dilakukan proses hukum yang berlaku.

“Tidak boleh ada celah narkoba bagi anggota. Kalau ada yang terbukti terlibat tentunya akan di proses sesuai peraturan yang berlaku, baik Kode etik maupun pidana,” tegas Rahman Wijaya.

Dari hasil kegiatan pengecekan urine terhadap 128 personel Polres Tuban tidak ditemukan maupun yang dinyatakan positif menggunakan narkoba. (bah)

Related posts

Petani Blooto Mojokerto Bersama Distan dan Koramil Gropyok Tikus

redaksi

Ekonomi Rakyat Berbasis Lingkungan, Pada Gelaran Roadshow SSC di Pakal

PT Bumi Suksesindo Peduli Korban Banjir di Sukomade Pesanggrahan

redaksi