Pancarkan.com
Peristiwa

PW SMMI Jawa Timur Audiensi Dengan Danrem 084/Bhaskara Jaya

Saat Audensi bersama Danrem 084/BJ

Surabaya,Pancarkan.com– Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PW SMMI) Jawa Timur, melaksanakan audiensi dengan Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom, MM di ruang kerja Danrem Jl. A. Yani No. 1 Surabaya, Selasa (14/2/2023).

Kehadiran Muhamad Iqbal, Ketua Umum PW SMMI Jawa Timur beserta pengurus lainya diterima langsung oleh Brigjen TNI Terry di ruang kerjanya. Nampak suasana hangat dan keakraban selama berlangsungnya audiensi.

“Audiensi dengan bapak Danrem yang kita laksanakan hari ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dengan unsur pemerintah di daerah, khususnya TNI AD. Dan kami memperkenalkan Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia Jawa Timur menjelang Kongres ke-VIII pada 22-26 Februari 2023 mendatang,” ungkap Iqbal.

Foto bersama usai kegiatan

Sementara pada kesempatan tersebut, Danrem 084/BJ Jaya Brigjen TNI Terry Tresna, berpesan, bahwa peran pemuda sebagai agent of change atau agen perubahan, artinya pemuda memiliki peranan untuk menjadi faktor terpenting dari kemajuan bangsa itu sendiri. Baik buruknya suatu negara dilihat dari kualitas pemudanya, karena generasi muda adalah penerus dan pewaris kekayaan bangsanya.

“Generasi muda harus mempunyai integritas dalam membangun bangsa dan negaranya, bermoral, nasionalis, berdaya saing, berilmu dan mampu beradaptasi dalam teknologi untuk bersaing secara global,” tutur Brigjen Terry.

Sebagai generasi muda penerus bangsa, lanjut Danrem, pemuda tidak boleh hanya berdiam diri melihat pembangunan yang sedang berjalan. “Pemuda sekarang sebagai tulang punggung bangsa harus bisa berinovasi dan kreatif dalam berbagai sektor pembangunan di masing-masing daerah,”  harapnya. (bah)

Related posts

Komsos Babinsa dan Babinkamtibmas Bersama Perangkat Desa Suci

Jembatan Balut Nyaris Putus, Plt Kadis PUPR Bondowoso Minta Warga Bersabar

redaksi

Kapolres Bulukamba Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat PNS Polres