Pancarkan.com
Peristiwa

Ekonomi Rakyat Berbasis Lingkungan, Pada Gelaran Roadshow SSC di Pakal

Penerimaan penghargaan juara 1 yel yel dalam acara roadshow di Surabaya Barat

Surabaya,Pancarkan.com – Roadshow Surabaya Smart City (SSC) 2022 kali ini hadir di wilayah Surabaya Barat, tepatnya di Kecamatan Pakal, Kelurahan  Babat Jerawat. Tampak  antusiasme masyarakat Perumahan Pondok Benowo Indah (PBI) khususnya RW 08 RT 07 pada kegiatan tersebut, Jum’at (9/12/2022).

Peserta kegiatan roadshow foto bersama

Poktan “KOMPAK SEJAHTERA” yang di bina oleh Ferry selaku ketua RT 07 dalam mengikuti acara tersebut, yang  di hadiri Camat Pakal Deddy Syahrial Kusuma, Lurah Babatjerawat Darmawan, Kapolsek Pakal Kompol Imam Solikin SH, MH, dengan antusiasme peserta “Yel-Yel” perwakilan dari kecamatan masing -masing.

Di sela-sela acara unjuk gigi, perwakilan daeri Kecamatan Pakal memaparkan produk UMKM dan yel-yelnya, yaitu mengapresiasi adanya program yang bertujuan menjadikan Surabaya sebagai kota wisata ini. Oleh sebab itu, Ketua RT 07, mengimbau, agar warga masyarakat untuk benar-benar memperhatikan bagaimana cara mengelola  di lingkungannya.

“Selain itu, juga harus dilakukan penghijauan dengan tanam sayur-sayuran dan buah-buhaan”, imbau Ferry.

Menurut Ferry,  upaya ini juga sangat membantu saat perubahan cuaca. “Bisa jadi lebih baik, agar tidak panas. Udara di Surabaya juga menjadi sehat,” ujar Ketua RT 07 RW 8 PBI ini.

Kegiatan SSC ini, tambah Ferry,  dinilai sangat luar biasa. Pasalnya, seluruh aspek kota dibangun mulai dari lingkungan hingga masyarakatnya.

“Utamanya kerukunan dan gotong royongnya. Sehingga bisa dikerjakan bersama-sama,” tambahnya.

Pihaknya berharap, dengan menjadi smart city, mindset masyarakat tidak hanya berfokus pada kemajuan teknologi saja, tetapi kondisi warganya juga.

Sementara POKTAN “KOMPAK SEJAHTERA” keluar menjadi juara 1 pada penampil “Yel-Yel”  terbaik dalam Roadshow SSC dan berhasil di raih oleh Kecamatan Pakal.

Reporter: Arie Budiono

Editor: Bachtiar

Related posts

Ketahanan Pangan Kodim Sumenep di Tinjau Danrem 084/Bhaskara Jaya

SPSI Kota Batu Minta PT Dieng Nata Trasindo Berikan Hak Karyawan

redaksi

Danrem 084 Bhaskara Jaya Kunjungi Kodim 0826 Pamekasan