Pancarkan.com
Peristiwa

Kurun Waktu Sebulan Polres Gresik Ungkap 12 Kasus Narkoba

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis pimpin giat press release hasil ungkap narkoba

Gresik, Pancarkan.com-Tak ada toleransi bagi penyalahguna narkotika diwilayah Gresik. Hal itu di buktikan dalam sebulan Jajaran Satuan Resnarkoba Polres Gresik berhasil mengungkap 12 kasus penyalahgunaan narkotika, dengan mengamankan 16 tersangka.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis SH, SIK, M.Si didampingi Kasat Narkoba AKP Tatak Sutrisno SH, MH, memimpin langsung giat press release di halaman Mapolres Gresik, Selasa (26/7/2022).

Kapolres Gresik, menyampaikan, bahwa dalam bulan Juli 2022 pihaknya telah mengungkap sebanyak 12 kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan okerbaya dengan mengamankan 16 orang tersangka.

“Selain mengamankan belasan tersangka, Polres Gresik juga mengamankan barang buktinya berupa Sabu seberat 46,48 gram dan Ganja 2,6 gram,” terang AKBP Mochamad Nur Azis, saat press release.

AKBP Azis juga menjelaskan, bahwa sebanyak 16 orang tersangka tersebut terdiri dari 8 orang pengedar dan 8 orang pemakai. Menurutnya, jika barang bukti itu paling banyak berasal dari Mengare dan Bungah, dengan tersangka berinisial AS.

Pihaknya berpesan, agar masyarakat menjauhi yang namanya narkoba dan jangan sekali-kali menggunakan narkotika tersebut, karena itu di larang dan melanggar undang-undang.

“Sebanyak 16 tersangka tersebut dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Subs 112 ayat (2)  UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tegas orang nomer satu di jajaran Polres Gresik ini. (bah)

 

Related posts

Janin Bayi Dibuang di Mushola Stasiun Garum

redaksi

Bupati Jombang Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Peterongan

redaksi

Koramil 0830/06 Benowo Dampingi Pemindahan Pasien Isoman ke Rumah Sehat