Pancarkan.com
Peristiwa

Danrem 084/Bhaskara Jaya Hadiri Pembukaan TMMD ke-114 di Sidoarjo

Danrem 084/BJ Brigjen TNI Widjanarko S.Sos hadiri pembukaan TMMD di Sidoarjo

Sidoarjo, Pancarkan.com –  Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Widjanarko S.Sos didampingi Kasi Ops Kasrem 084/BJ Letkol Inf Karona Susilo S.I.P dan Kasi Teritorial Kasrem 084/BJ, Kolonel Kav M. Jailani, menghadiri pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022 Kodim 0816/Sidoarjo yang bertempat di alun alun Kabupaten Sidoarjo, Selasa (26/7/2022).

Upacara pembukaan TMMD ke 114

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali, S.I.P, dalam sambutannya mengatakan, dengan tema “Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” merupakan wujud bentuk TNI yang bekerja sama secara lintas sektoral dengan melibatkan unsur-unsur, TNI, Polri, Kementerian, Lembaga pemerintah dan Non pemerintah,  pemerintah daerah serta elemen masyarakat di Kabupaten Sidoarjo untuk berkolaborasi membangun dan mewujudkan cita-cita bersama demi tegaknya NKRI yang kita cintai bersama.

TMMD merupakan satu alternatif solusi bagi pemerintah daerah, bersama dengan TNI dalam upaya meningkatkan percepatan kegiatan pembangunan di daerah serta menggugah masyarakat untuk turut berpartisipasi aktif membangun daerahnya.

Bupati berharap, TMMD menjadi salah satu solusi sekaligus peran serta nyata kita untuk mempercepat upaya pembangunan di segala sektor. “Sehingga mampu menunjang serta merubah pola pikir masyarakat untuk menciptakan kembali cinta tanah air dan mewujudkan kembali budaya gotong royong,” harapnya.

Selesai kegiatan upacara pembukaan, Danrem 084/Bhaskara Jaya  Brigjen TNI Widjanarko S.Sos, menyampaikan, kesiapan personil militer terdiri-dari masing masing satuan yaitu unsur TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Sasaran TMMD ke 114 tahun 2022 meliputi sasaran fisik meliputi RTLH, pemasangan PJU, pemasangan Paving Blog dan pembuatan plengsengan dengan alokasi waktu 1 (satu) bulan.

“Pemilihan sasaran di desa Renjani karena salah satunya desa yang tertinggal dari desa desa lainnya, dan merupakan daerah perbatasan dengan kabupaten lain. Sehingga menjadi prioritas, dengan harapan pembangunan di daerah bisa merata.  Adapun sasaran non fisik, diantaranya adalah penyuluhan hukum, narkoba, wawasan kebangsaan serta bidang-bidang lain sesuai kebutuhan masyarakat di sekitar lokasi TMMD,” papar Danrem.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Aspers Kasdam V/Brawijaya, Dan Lanud Muldjono, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Dandim 0816/Sidoarjo dan Instansi terkait. (bah)

Related posts

TMMD Sigi Genjot Pekerjaan Jembatan Kura-Kura

redaksi

Tiga Kapolsek Jajaran Polres Gresik Mengalami Rotasi

Gelar Ops Zebra Semeru 2022 Satlantas Polres Gresik Bagikan Helm SNI

redaksipancarkan