Pancarkan.com
Peristiwa

Polres Gresik Sukseskan Vaksinasi Lanjutan di SMP Muhamadiyah 12

Pelaksanaan vaksinasi di SMP Muhamadiyah 12 Gresik

Gresik,Pancarkan.com – Polres Gresik melaksanakan vaksinasi massal lanjutan serentak di Jalan Jawa nomor 60 GKB, Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Kab. Gresik, yang dilanjutkan kegiatan zoom meeting secara virtual bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dari Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (11/2/2022).

Zoom secara virtual dengan Kapolri di SMP Muhammadiyah 12 Gresik dihadiri Waka Polres Gresik Kompol Eko Iskandar baserta PJU dan Forkopimcam Manyar.

AKBP Mochamad Nur Azis, melalui Waka Polres Kompol Eko Iskandar, menjelaskan, vaksinasi booster yang sedang dilaksanakan di Muhammadiyah 12 Gresik di ikuti 400 orang, yaitu oleh wali murid dan guru dari empat sekolah Muhammadiyah.

“Sementara untuk jenis vaksin Astra Zeneca dari Urkes Polres Gresik dengan tenaga vaksinator 6 orang,” terangnya.

Kegiatan zoom meeting bersama Kapolri

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan arahan melalui zoom meeting secara virtual, agar akselerasi vaksinasi terus dilaksanakan dan bersinergi dengan stakeholder. dengan menggelorakan kembali protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

“Ditengah melonjaknya kasus Covid-19 varian omicron, bisa kita minimalisir kasus kematian melalui akselerasi vaksinasi,” uacap Kapolri Listyo sigit prabowo.

Sebelum dilakukan vaksinasi, peserta yang hadir di lokasi dilakukan registrasi pendaftaran oleh team Nakes dari Dokes Polres Gresik. Selanjutnya dilakukan screning oleh petugas medis guna memastikan dapat tidaknya dilakukan vaksin.

Setelah itu bagi peserta yang lolos langsung dilakukan vaksinasi dan kemudian dilakukan observasi kurang lebih selama 15 menit, jika tidak ada kendala dinyatakan aman para siswa siswi diperbolehkan untuk pulang ke rumah masing masing.

“Kehadiran kami selain untuk membantu juga mendampingi, agar kegiatan vaksinasi berjalan lancar dalam upaya bersama menciptakan herd immunity,” pungkasnya. (hms)

Editor: Bachtiar

Related posts

Paguyupan Madep Mantep Gelar Acara Rutin dan Santunan Anak Yatim

Panglima TNI Ziarah ke Makam Gus Dur

Tim Relawan Kironggo Peduli Bondowoso Bantu Sembako ke Pasutri Miskin