Pancarkan.com
Peristiwa

Personil Gabungan Pamor Keris Polres Bangkalan Sasar Segitiga Emas

Tim gabungan Pamor Keris Polres Bangkalan

Bangkalan,Pancarkan.com – Bahaya virus corona masih ada dimana-mana. Dalam mewaspadai virus yang kini bermutasi tersebut tak hanya bisa ditangkal dengan cara biasa, dengan penggunaan protokol kesehatan yang ketat harus terus dilakukan untuk meminimalisir bahaya covid-19, hal itulah yang dilakukan oleh Kepolisian Resor Bangkalan, Kamis (10/2/2022).

Kali ini, Tim gabungan Polres Bangkalan bersama Kodim 0829 dan Satpol PP melakukan Pamor Keris (patroli bermotor penegakan protokol kesehatan masyarakat) dengan menyasar obejek vital yang ada di wilayah Segitiga Emas Kabupaten Bangkalan.

Patroli dipimpin Kasihumas Polres Bangkalan Iptu Sucipto SH, dengan menyisisir tiga lokasi, diantaranya, Indah Swalayan, Pasar Bancaran dan Rumah Makan Bebek Sinjay. Perlu diketahui, dinamakan segitiga emas karena ketiga objek vital tersebut berada di wilayah padat dan selalu mengundang keramaian masyarakat banyak.

Sebanyak 20 personil gabungan turun memberikan imbauan kepada masyarakat yang berada di lokasi tersebut, yaitu untuk menjalankan protokol kesehatan 5M dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dan selalu mematuhi prokes.

Selain memberikan imbauan, Tim Pamor Keris Polres Bangkalan juga membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker atau maskernya sudah tidak layak. Tak hayal, keberadaan tim pamor keris di wilayah segitiga emas tersebut mendapat respon positif dari masyarakat.

“Alhamdulillah, dengan adanya personil gabungan yang menertibkan penggunaan masker di wilayah keramaian seperti ini sangat bermanfaat. Kita jadi tetap ingat dan harus waspada dengan bahaya covid 19,” terang salah satu pengunjung RM Bebek Sinjay.

Sementara, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. ditempat terpisah menjelaskan, jika Pamor Keris kali ini menyasar wilayah segitiga emas sebagai bentuk imbauan akan pentingnya penggunaan masker dan protokol kesehatan di tempat keramaian, terutama lokasi objek vital yang mengundang banyak orang berkumpul.

“Kami menggelar pamor keris ini diwilayah segitiga emas, diantaranya, pasar, pusat perbelanjaan dan rumah makan sebagai bentuk patroli rutin kami di berbagai objek vital, dan yang kami lakukan adalah selain memberikan pengamanan, tentu untuk mengingatkan agar menggunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah gelombang tiga covid-19 masuk di kabupaten Bangkalan. Dan semoga kedepan kepatuhan masyarakat tidak kendor, sehingga kita bisa aman dari wabah pandemi,” terang orang nomor satu jajaran Polres Bangkalan ini. (hms)

Editor: Bachtiar

Related posts

Jaga Kesehatan tubuh, Dandim Gresik Olahraga Bersama Anggota

Jelang Puncak Gebyar Nusantara Gemilang Polda Jatim, Peserta Antusias Latihan

Kapolsek dan Muspika Tapen Bahas Persiapan HUT RI ke – 74