Pancarkan.com
Peristiwa

Babinsa Koramil Benjeng Bagikan Nasi Kotak Kepada Warga Binaan

Serda Untung Babinsa Koramil Benjeng bagikan nasi kotak kepada masyarakat

Gresik,Pancarkan.com–Sampai hari ini beberapa Desa di Kecamatan Benjeng masih tergenang banjir akibat luapan Kali Lamong. Sehingga menjadi perhatian dari seluruh Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng untuk memantau dan memastikan kondisi masyarakat aman tetap menjaga kesehatan, dikarenakan mayoritas Masyarakat lebih memilih untuk tetap tinggal dirumah karena tidak bisa melakukan aktifitas sehari-hari, Jum’at(11/2/2022).

Dalam kondisi tersebut, Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng Serda Untung, dalam pantauanya di Desa Bulurejo, mengatakan, bahwa ketinggian air yang menggenangi pemukiman warga masih dalam ketinggian sekitar 30 cm.

“Sehingga aktifitas masyarakat diwilayah ini sementara menjadi terhenti,” terangnya.

Selain memantau situsasi dan perkembangan banjir, dirinya juga mengajak beberapa warga untuk membagikan nasi kotak kepada masyarakat.

“Semoga debit air bisa segera surut dan masyarakat bisa beraktifitas seperti sediakala, kami tetap mengimbau kepada masyarakat agar menjaga kesehatan sesuai protokol kesehatan, karena selain virus covid-19 banjir juga bisa membawa berbagai penyakit,” ujar Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng.

Kepada orang tua, tambah Untung, kami juga mengimbau agar dipantau putra-putrinya saat bermain. Lebih baik dirumah saja agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, dan yang terpenting apabila debit air semakin tinggi segera menuju balai desa disana disiapkan tempat penampungan sementara. (pen)

Editor: Bachtiar

Related posts

Kapolda Sulteng Ikuti Video Conference Rapat Koordinasi Pengamanan Pemilu

redaksi

Dandim Mojokerto Pimpin Laporan Korps Kasdim 0815

redaksi

Hasil Pengaspalan Retak, Pemilik CV Setia Abadi Janji Akan Benahi