Pancarkan.com
Peristiwa

Kapolda Sulteng Ikuti Video Conference Rapat Koordinasi Pengamanan Pemilu

PALU, PETISI.CO – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah, Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si ikut dari Palu, video conference tentang rapat koordinasi kesiapan pengamanan kampanye terbuka dan pemungutan suara dan penghitungan suara pemilu tahun 2019, Rabu, di Rupatama Polda Sulteng.

Video conference tersebut dipimpin oleh Menkopolhukkam, Wiranto, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Tito Karnavian, Ketua KPU Pusat, Arief Budiman, Ketua Bawaslu Pusat, Abhan, dan Wakil Kepala Badan Intelijen Negara, Letjen TNI (Purn) Teddy Lhaksmana Widya Kusuma.

Dalam conference itu, Menkopolhukam menyampaikan semua pihak terkait untuk mewujudkan Pemilu yang aman, lancar dan sukses.

Sementara Kapolda Sulteng mengungkapkan, Polri khususnya Polda Sulteng, selalu siap mengamankan pelaksanaan Pemilu Pileg dan Pilpres pada bulan April mendatang.

“Polri bersama-sama dengan TNI menjamin Pemilu berlangsung aman dan nyaman, serta menegaskan netralitas Polri dan TNI,” kata Kapolda.

Video conference itu tidak hanya dilakukan di Polda Sulteng tetapi juga dilakukan seluruh jajaran Polda seluruh Indonesia.

Turut hadir dalam video conference tersebut diantaranya Wakapolda Sulteng beserta seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng, Danrem 132/Tadulako, Kabinda, Ketua Panwaslu, Ketua KPUD, serta para Kapolres jajaran Polda Sulteng.

Usai pelaksanaan video conference kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi dengan Ketua KPU, Bawaslu, dalam rangka Ops Mantap Brata 2018/2019, sekaligus penyampaian rencana pelaksanaan apel Gelar Pasukan Ops mantap Brata yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at (22/3/2019) di lapangan Vatulemo Palu. (slo)

 

 

The post Kapolda Sulteng Ikuti Video Conference Rapat Koordinasi Pengamanan Pemilu appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Muslimat Kecamatan Pakal Gelar Tahlil Kubro di Masjid At-Tauhit

redaksi

Cangkrukan Kamtibmas Polsek Tandes

redaksi

Percepat Vaksinasi, Koramil Larangan Bersama Polsek Larangan Berikan Pelayanan