Pancarkan.com
Peristiwa

Vaksinasi Warga yang ‘Tercecer’ di Wilayah Kelurahan Babat Jerawat Pakal

Vaksinasi di Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal Surabaya

Surabaya, Pancarkan.com –  Vaksinasi adalah pemberian vaksin yang khusus diberikan dalam rangka meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit.

Berkaitan dengan pandemi ini, ada empat tujuan vaksinasi COVID-19, pertama mengurangi penularan COVID-19. Kedua, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19. Ketiga, mencapai herd immunity (kekebalan kelompok). Terakhir, melindungi masyarakat agar tetap produktif

Dalam upaya tersebut, Sabtu (12/2/2022),  dilaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi warga yang ada di wilayah Kelurahan Babat Jerewat Kecamatan Pakal Kota Surabaya. Sasaran vaksinasi adalah, warga yang masih tercecer  atau belum mendapatkan vaksinasi.

Kegiatan ini bertempat di Pendopo Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal, bekerjasama dengan Puskesmas Benowo Kota Surabaya.

Kegiatan vaksinasi dilakukan mulai pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai, yang ditujukan kepada warga yang berumur 18 tahun hingga lansia yang belum mendapatkan vaksin dosis 2  Sinovac dan Dosis 3 Booster.

Tercatat ada sekitar 140 warga yang mendapftar untuk dilakukan vaksinasi. “Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar hingga selesai,” ujar petugas medis yang ikut terlibat dalam kegiatan vaksinasi.(ari)

Related posts

Antisipasi Takbir Keliling, Kompol Enny Berpesan Lakukan Dengan Humanis

Renovasi Masjid At-Tauhid Menanti Uluran Tangan Dermawan

redaksipancarkan

Tim Pusterad Nilai Kodim 0830/Surabaya Utara