Pancarkan.com
Peristiwa

Panglima TNI Ziarah ke Makam Gus Dur

Jombang, Pancarkan.com – Dengan didampingi sang Istri, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan ziarah ke makam Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid atau yang biasa dikenal Gus Dur.

Setibanya di Ponpes Tebu Ireng, Kabupaten Jombang, kedatangan Marsekal Hadi mendapat pendampingan dari seluruh pejabat TNI, tanpa terkecuali Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, S. H.

“Iya, beliau akan melakukan tabur bunga di makam Gus Dur,” ujar Danrem, Rabu (18/9/2019).

Selain didampingi oleh para pejabat TNI, ternyata, kedatangan Panglima TNI di Ponpes tersebut, juga turut didampingi oleh beberapa pengurus Pondok, salah satunya ialah KH Abdul Hakim Mahfud,

Wakil Pengasuh Ponpes Tebu Ireng.

Selain tabur bunga, kata Danrem, di lokasi Ponpes Tebu Ireng, Istri Panglima TNI juga membagikan tali asih kepada para masyarakat yang saat itu tengah berziarah ke makam Gus Dur.

“Tali asih itu, diberikan langsung oleh Ibu Ketua Dharma Pertiwi Pusat,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam menyambut datangnya HUT TNI ke-74 tahun ini, berbagai kegiatan mulai digelar, salah satunya ialah melakukan ziarah ke makam para mantan Presiden. Sebelum ke makam Gus Dur, Marsekal TNI Hadi juga menyempatkan dirinya untuk menggelar ziarah ke makam Presiden RI pertama, Ir. Soekarno.*

Related posts

Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Memberantas Sarang Jentik Nyamuk

redaksi

Kapolres Nganjuk Bersama Forkopimda Pantau Ibadah Natal 2023

Danrem 084/BJ Audensi Dengan Kepala FKBN Bakorda Sidoarjo