Pancarkan.com
Peristiwa

Tim Relawan Kironggo Peduli Bondowoso Bantu Sembako ke Pasutri Miskin

Tim Relawan Kironggo Peduli Bondowoso di depan rumah pasutri yang dibantu

Bondowoso, Pancarkan.com – Melihat kondisi pasangan suami istri (pasutri), Maslan (95) dan Mirna (55), warga RT.33 RW.10 Desa Wonokusuno, yang hidup dibawah kemiskininan dan selalu dalam kekurangan, Tim RKP (Relawan Kironggo Peduli) memberikan bantuan sembako, Minggu (24/11/2019).

Sebanyak 6 anggota Tim RKP memberikan bantuan sembako kepada pasutri miskin yang selama ini keduanya untuk makan dibantu tetangga sekitar.

Pasutri Maslan dan Mirna tinggal di sebuah rumah tidak layak huni, berukuran kurang lebih 3 M X 6,5 M, hanya berlantai tanah. Pasangan ini tidak mempunyai penghasilan, hingga terkadang 3 hari tidak makan dan 1 hari makan.

Tima, tetangga yang bersebelahan dengan Pasutri Maslan dan Mirna menuturkan,  Maslan sudah tidak bisa bekerja untuk mencari nafkah, karena kedua matanya mengalami kebutaan, sehingga terpaksa istrinya, Mirna banting tulang mencari nafkah meskipun hasil yang didapat kadang ada, kadang tidak ada.

“Pernah Mirna mengadu saya, jika tiga hari kadang tidak makan, kadang sehari makan, karena tidak punya uang membeli beras dan kebutuhan lainnnya, sehingga setelah mendengar itu, keluarga saya membantu memberi makan, bahkan beberapa tetangga sekitar juga bergantian memberi bantuan,” tuturnya.

Bantuan sembako untuk keluarga pasutri miskin

Ketua RKP Bondowoso Ahmaad Sudiono mengatakan,  pihaknya  sudah sampaikan kepada Maslan dan Mirna, bahwa hanya itulah yang bisa diberikan. “Namun apa yang kami berikan dilakukan dengan rasa ihklas meskipun uang yang diperoleh berasal dari iuran pengurus dan anggota RKP,” ujarnya.

Ahmaad Sudiono menambahkan, sebetulnya ingin memberikan bantuan secara monoton, bahkan bantuan yang akan diberikan jauh lebih banyak. “Namun karena keterbatasan,   maka itulah kemampuan yang bisa kami berikan kepada warga tidak mampu, seandainya ada donatur, maka bantuan yang diberikan akan jauh lebih banyak,” terang pria yang dikenal Singo Joyo.

Maslan kepada Tim RKP mengucapkan terima kasih, karena terbantu atas bantuan sembako yang diterimanya, bahkan ucapan terima kasih juga disampaikan Tima, tetangga samping rumah Maslan dan bantuan ini akan bermamfaat.*

Reporter : Cipto

Related posts

Wakapolresta Tangerang Hadiri Pelepasan Satgas Nakes Mabes TNI

Kapolda Jatim Tinjau Akselerasi Vaksinasi di Ponpes Ar Rowiyah

Protes Kebijakan Pemerintah, Ribuan Ojol Siap Turun