Pancarkan.com
Peristiwa

Brigjen Slamet Hadi: Diharap Masyarakat Cepat Ikut Laksanakan Vaksinasi

Usai Vidcon Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs Slamet Hadi Supraptoyo SH, MH berdialog dengan peserta vaksin

Wakapolda Jatim Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia di Polsek Driyorejo

Gresik,Pancarkan.com -Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, SH, MH, pantau langsung pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak dengan sasaran warga lansia. Kali ini Wakapolda Jawa Timur mengunjungi kegiatan vaksin yang digelar di Polsek Driyorejo Polres Gresik, yang mana sebelumya mengikuti Vidcon terkait vaksinasi massal tersebut oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Mapolsek, Rabu (9/2/2022).

Turut hadir dalam giat kunjungan Wakapolda Jatim, Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi, SIK, M.P.A, Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, SIK, Kabid Propam Polda Jatim Kombes Pol Taufik Herdiansyah Zeinardi SIK, SH, Kabid TIK Polda Jatim Kombes Pol Adewira Negara Siregar SI.K, M.Si, Kabiddokkes Polda Jatim Kombes Pol dr. Erwin Zainul Hakim, M.A.R.S dan Wadirintelkam Polda Jatim AKBP Cecep Ibrahim SIK, MH.

Melalui vidcon, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan, diharapkan kepada masing masing Polda untuk dapat segera mendorong Dinas Kesehatan dalam melakukan percepatan vaksinasi kepada para lansia.

“Untuk vaksinasi Boster harus segera dilaksanakan dan juga segera mendorong Dinas Kesehatan masing masing Provinsi segera melakukan vaksinasi boster,” tegas Kapolri.

Kemudian penyampaian laporan dan perkembangan capaian pelaksanaan vaksin massal lanjutan (booster) serentak, diantaranya, Polda Jabar, Polda Maluku, Polda Bali, Polda NTB dan Polda Jatim disampaikan oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, SH, MH.

Disampaikan perkembangan situasi, bahwa Jatim untuk data bor sudah mencapai 13 % dan mencapai icu 10%. Sementara kasus omicron di Jatim sebanyak 500 omicroan dan kasus positif aktif sebanyak 7.946, sembuh 1.711 dan dari jumlah tersebut 50% omicron tanpa gejala 50 % serta gejala ringan sebanyak 47,5.

“Perkembangan vaksinasi di wilayah Jatim dosis I sebanyak 88,41 % dan dosis II mencapai 66,08 % serta lansia 70,40 %, percepatan vaksinasi Polda Jatim dan jajaran melakukan strategi dengan membuka gerai vaksin. Digalakan di seluruh wilayah dengan menggerakan mobil mobil vaksin yang sudah ada untuk daerah yang tidak terjangkau pelaksanaan door to door tetap digalakan,” kata Wakapolda.

Sementara, Polda Jatim dan jajaran melaksanakan patroli PAMOR KERIS setiap hari, baik tingkat provinsi maupun di tingkat Kabupaten/Kota.

Usai melaksanakan vidcon, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, sempat berdialog dengan masyarakat peserta vaksinasi Boster ke 3 yang berada di wilayah Kec. Driyorejo Gresik. Selain itu, pihaknya mengajak para media untuk ikut membantu percepatan vaksinasi dengan cara mengingatkan kepada saudara serta tetangga dan masyarakat, bahwa langkah langkah untuk bisa tidak ada penyebaran atau terpapar, maka kegiatan vaksinasi baik pertama, lansia, dewasa, anak anak semuanya melaksanakan.

“Sampaikan kepada mereka saudara saudara kita bagi yang belum tolong untuk melaksanakan vaksinasi, rekan rekan TNI-Polri dan pemerintah daerah memfasilitasi. Sehingga langkah langkah itu minimal kita bersama sama, dan semua masyarakat agar cepat ikut melaksanakan vaksinasi,” harap Wakapolda Jatim.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, menyampaikan, kepada warga masyarakat yang sudah menjalani vaksin di halaman Polsek Driyorejo, agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Meski sudah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” singkat Kapolres.

Reporter: Bachtiar

Related posts

Percepat Vaksinasi, Satbinmas Bangkalan Tinjau di Demangan

Warga Babat Jerawat Heboh, Karyawan BUMN Gantung Diri

redaksi

Babinsa Blega Peringati HUT RI ke 76 Bersama ISB Kibarkan Bendera di Atas Bukit