Pancarkan.com
Peristiwa

Percepat Vaksinasi, Satbinmas Bangkalan Tinjau di Demangan

Bangkalan, Pancarkan.com – Vaksinasi di Kabupaten Bangkalan terus dikebut untuk memastikan bahwa herd immunity di wilayah paling barat pulau Madura tersebut bisa segera tercapai. Seperti yang dilakukan oleh Satbinmas Polres Bangkalan, Rabu (10/11/2021), dengan melakukan kegiatan peninjauan vaksinasi di area kota Kelurahan Demangan.

Peninjauan tersebut dilakukan dalam rangka mempercepat proses vaksinasi. Disamping itu, geliat warga masyarakat untuk terus berkontribusi ikut serta mensukseskan vaksinasi covid-19, merupakan langkah konkret dalam pemulihan ekonomi nasional.

Keinginan masyarakat sendiri diakui langsung oleh Kasatbinmas Polres Bangkalan AKP Bahrudi, SH. Mantan Kapolsek Sukolilo ini, menjelaskan, jika masyarakat di wilayah Kelurahan Demangan sangat antusias untuk divaksin. Hal tersebut karena mereka telah menyadari pentingnya vaksinasi untuk kekebalan tubuh dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias untuk divaksin. Ini sangat penting karena merupakan bagian dari herd immunity masyarakat dan juga proses untuk pemulihan ekonomi secara global. Dengan meningkatnya warga masyarakat yang divaksin, maka mata rantai penyebaran covid-19 juga segera terputus,” ujar AKP Bahrudi.

Tak hanya itu saja, perwira berpangkat balok tiga di pundak tersebut, juga menjabarkan, bahwa masyarakat tetap harus menjaga protokol kesehatan seperti 5M, untuk menjaga diri dari penyebaran virus corona.

“Meski sudah divaksin, saya harap masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan 5M, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kabupaten Bangkalan,” singkatnya. (hms)

Editor: Bachtiar

Related posts

Operasi Ketupat Tahun 2023, Kapolri: Harap Mudik Berjalan Lancar dan Aman

Polres Tuban Gelar Pengamanan Event Drag Bike Championship 2023

Kelompok Tani Tulungagung Belajar Budidaya Jeruk di Modongan Mojokerto

redaksi