Pancarkan.com
Peristiwa

Klinik Pratama Dr Didik Sulasmono Gelar Pengobatan Gratis

Di Perum Sutri Sobo Banyuwangi

BANYUWANGI, PETISI.CO – Bhakti sosial kerapkali dilakukan oleh klinik-klinik kesehatan di Banyuwangi. Tujuannya positif, agar masyarakat menjadi sehat dan selalu terjaga kesehatannya.

Klinik Pratama dr. Didik Sulasmono atau yang lebih dikenal dengan nama Klinik dr. Didik Sulasmono (KDS) dan crew sebagai pegiat pengobatan gratis kali ini ambil bagian, pada Jumat (22/2/2019) pagi,  yaitu mengadakan pengobatan gratis yang dilakukan di halaman Masjid Hidayatul Ikhlas, masuk Lingkungan Perum Sutri RW 03 Kelurahan Sobo Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

Kurang lebih 200 orang menggeruduk lokasi bhaksos di Jl Ikan Tuna Perum Sutri Kelurahan Sobo Banyuwangi ini.

Dalam bhaksos yang bekerja sama dengan perwakilan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Banyuwangi ini dipandu Ahmad Tamami, Mariyono, Hakim Said selaku pengurus RW Lingkungan Perum Sutri dan disupport Komunitas Rumah Baca Aksara, Mapala Uniba, juga tak lupa puluhan wartawan yang tergabung dalam wadah Persaudaraan Wartawan Sritanjung (PWS) Banyuwangi.

Dijelaskan Hakim Said selaku Ketua Panitia, kegiatan tersebut murni untuk menyehatkan warga di lingkungannya dan lebih mengutamakan menjaga agar warga kedepannya bisa menjaga sendiri kesehatannya.

“Dengan kegiatan ini kita harapkan masyarakat bisa berpikiran sehat dan positif,” ungkap pria yang juga sebagai Humas Takmir masjid setempat ini.

Sementara di sela aksi sosial, Kepala Kelurahan Sobo Joko Saptono yang hadir dan ikut mendampingi dr. Didik Sulasmono menyempatkan untuk berdiskusi mendengarkan keluh kesah kesehatan dan melakukan tanya jawab terkait kesehatan warganya.

“Alhamdulillah dengan aksi sosial dari KDS dan PPNI ini sangat membantu warga Lingkungan Perum Sutri. Semoga dengan kegiatan ini nantinya warga bisa menjaga kesehatannya sendiri,” lontar Lurah Joko Saptono.

Pantauan media ini, selain pengobatan umum, banyak warga yang memanfaatkan bekam, karena menurut mereka hasilnya langsung dirasakan ditempat.(amin)

 

The post Klinik Pratama Dr Didik Sulasmono Gelar Pengobatan Gratis appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Wali Kota Mojokerto Kota Sidak TPS, Pastikan Pemilu Aman dan Kondusif

redaksi

Babinsa Koramil Benjeng Bagikan Nasi Kotak Kepada Warga Binaan

Polres Jember Permudah Pelayanan dengan Aplikasi Simple

redaksi