Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Touna Amankan Giat Masyarakat

301 views

TOUNA, PETISI.CO – Mengantisipasi potensi gangguang Kamtibmas di wilayah Kabupaten Tojo Una Una (Touna), Sulawesi Tengah (Sulteng), Kepolisian Polres Touna, turun langsung mengamankan setiap kegiatan masyarakat di wilayah tersebut.

“Setiap kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat perlu kehadiran aparat, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena S.IK, melalui Paur Humas, Bripka Julianto, lewat pesan WhatsApp, Kamis (7/2/2019).

Kegiatan masyarakat yang dimaksud kata Julianto, diantaranya seperti pesta atau hajatan, termasuk juga kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh sejumlah para caleg yang saat ini dalam proses kampanye.

“Misalnya seperti kemaren, di wilayah Kecamatan Tojo,  Ipda Masdur Efendi selaku Kasubsektor Tojo Barat,  yang sekaligus juga sementara menjabat Plh Kapolsek Tojo, turun langsung melakukan pengamanan kegiatan sosialisasi yang merupakan bagian dari tahapan kampanye menjelang pemilu,” katanya.

Ipda Masdur Efendi turun mengamankan kegiatan masyarakat ini bersama rekannya Bripka Melky, sekaligus mengawasi kegiatan yang berlangsung di kediaman salah seorang warga Desa Nggawia, Tojo barat, Kabupaten Touna.

Kecamatan Tojo Barat, adalah daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Poso, dan saat ini aparat keamanan TNI-Polri sedang melaksanakan operasi Tinombala 1 2019, memburu sejumlah oknum terduga kelompok sipil bersenjata.

“Walaupun jumlah peserta hanya sekitar 25 orang, namun kegiatan tersebut harus tetap diawasi,” ujarnya.

Seperti diketahui, kata Julianto, dimasa kampanye seperti saat ini, rawan dan dikhawatirkan akan timbul persepsi negatif yang disebabkan oleh perbedaan pemahaman.

“Ini juga sebagai upaya untuk meminimalisir potensi konflik pada tahapan pemilu yang saat ini sedang berjalan,” tegasnya.(sulapto)

 

The post Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Touna Amankan Giat Masyarakat appeared first on Petisi.