Pancarkan.com
Peristiwa

Contraflow Diterapkan Satlantas Gresik di Jalur Pengecoran Duduksampeyan

Anggota Satlantas Polres Gresik atur arus lalulintas di wilayah pengecoran Jalan Raya Duduksampeyan

Gresik,Pancarkan.com– Pengecoran jalan diwilayah Duduksampeyan berimbas pada penutupan separuh badan jalan, dan mengakibatkan kepadatan arus lalulintas, Kamis (26/10/2022).

Mengantisipasi hal itu, Satlantas Polres Gresik menerapkan contraflow dan jalur alternatif agat tidak terjadi kepadatan kendaraan di jalur tersebut.

Contraflow adalah salah satu metode rekayasa lalulintas yang sering diterapkan untuk memecah atau mencegah kemacetan apabila terjadi kepadatan arus lalu lintas. Dampak dari pengecoran jalan nasional diwilayah Duduksampeyan membuat petugas Satlantas Polres Gresik, bekerja keras mengatur arus lalulintas pengendara dari arah Gresik menuju Lamongan dan sebaliknya menjadi lancar.

Kendati demikian, hal tersebut juga perlu adanya dukungan dari semua pihak termasuk oleh para pengendara untuk disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas. Karena kendaraan yang nekat menerobos membuat kondisi arus lalulintas dapat berdampak kemacetan.

Tampak petugas kepolisian di lokasi mengatur lalulintas, hal tersebut guna mengantisipasi kemacetan yang terjadi. Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kasat lantas AKP Agung Fitriansyah, menyampaikan, bahwa upaya-upaya yang bisa menjadi alternatif agar bisa ditempuh pengendara.

“Dengan penempatan personil di titik-titik rawan kepadatan dan kemudian memberlakukan buka tutup jalan jika terjadi antrian panjang dari arah Lamongan ke arah Gresik atau sebaliknya. Selanjutnya kami imbau pada pengguna roda 6 keatas untuk menggunakan jalur utara atau jalan Daendels dari arah surabaya ke lamongan juga sebaliknya, untuk mobil pribadi masih memungkinkan bisa melalui jalur Duduksampeyan,” ucap AKP Agung Fitriansyah.

Sementara Kanit Turjawali IPDA Bross Tito bersama anggota, menambahkan, agar pengguna jalan lebih sabar dan jangan sampai nekat menerobos, Satlantas Polres Gresik terus membantu kelancaran lalu lintas di jalan.

“Pengguna jalan diharapkan tetap bersabar menghadapi perbaikan jalan dan hindari melawan arah agar tidak mengular yang berdampak ke pengendara lain, karena dapat menyebabkan antrean kendaraan lebih panjang lagi,” ujar Ipda Bross Tito.

Satlantas Polres Gresik telah menempatkan personil-personil pada titik-titik sepanjang jalan menuju Lamongan, terutama di lokasi terjadinya kepadatan kendaraan. (bah)

Related posts

Wakapolda Jatim Beri Motivasi Warga Serta Santri Bangkalan

Wabup Pungkasiadi Hadiri Sholawat Dan Siraman Rohani

redaksi

Posbindu Kodim Gresik Siap Bergerak Cepat Deteksi Dini Penyakit