Pancarkan.com
Peristiwa

Posbindu Kodim Gresik Siap Bergerak Cepat Deteksi Dini Penyakit

Gresik, Pancarkan.com-Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Koorcab Rem 084 PD V/Brawijaya Ny. Tutik Herman Hidayat meresmikan Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu-PTM) di Kantor Persit Kodim 0817/Gresik Jl. RA Kartini  Kec. Kebomas Kabupaten Gresik, Sabtu (14/11/2021).

Peresmian Kantor Posbindu-PTM merupakan langkah awal Kodim 0817/Gresik dalam melakukan deteksi dini faktor penyakit yang tidak menular terintegrasi, serta gangguan akibat kecelakaan dan kekerasan dalam rumah tangga, yaitu dengan dilakukan pemantauan faktor risiko PTM yang dilaksanakan secara terpadu, rutin, dan periodik.

Secara simbolis, peresmian Posbindu-PTM Kodim 0817/Gresik dilakukan dengan pemotongan pita serta penandatanganan plakat Posbindu oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem PD V/Brawijaya Ny. Tutik Herman Hidayat, yang didampingi oleh Ketua Persit KCK Cab  XLIV Dim 0817/Gresik, Ny. drg. Dina Saptarini Subagio.

Dalam peresmiannya, juga dihadiri oleh Kolonel Agus Supriyanto (Kasipers Rem 084/BJ) selaku pembina harian Persit Koorcab Rem 084/BJ, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol, serta Wakil Ketua Persit Koorcab Rem 084 PD V/Brawijaya Ny. Erwin Setiawan.

Ny. Tutik Herman Hidayat, menyampaikan, ucapan terimakasihnya kepada Ketua Posbindu-PTM Kodim 0817/Gresik beserta para kader yang sudah membentuk Posbindu, sehingga ada tempat untuk mendeteksi dini penyakit PTM.

“Dengan adanya Posbindu, mudah-mudahan bermanfaat untuk kesehatan prajurit dan keluarga Kodim 0817/Gresik, dan saya berharap mekanisme pelaksanaan Posbindu ini tidak hanya sebulan sekali. Tetapi bisa setiap saat apabila ada yang mau periksa dapat dilayani oleh kader-kadernya atau dokternya, pesan saya dimasa pandemi tetap menjaga kesehatan terutama disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” tuturnya.

Editor: Bachtiar

Related posts

Patroli Jelang Pilkada 2020, Jaga Kondusifitas Kota Semarang

Kodim 0831/ ST Gelar Kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI

redaksi

Muslimat Kecamatan Pakal Gelar Tahlil Kubro di Masjid At-Tauhit

redaksi