Pancarkan.com
Peristiwa

Peringati Sumpah Pemuda ke 94 Korem 084/BJ Gelar Upacara

Upacara dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke 94

Surabaya,Pancarkan.com– Korem 084/BJ melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022. Upacara dipimpin oleh Kepala Staf Korem Kolonel Inf H. Sugiyono, S.Sos, M.Si , yang digelar di lapangan Makorem Jl. A. Yani No 1 Surabaya,  Jum’at (28/10/2022).

Dalam upacara tersebut, Kolonel Inf H. Sugiyono, selaku Irup (Inspektur Upacara) membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga RI Zainudin Amali, mengatakan, Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaiamana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“Sesuai tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahu  2022 yaitu “Bersatu Bangun Bangsa” memberikan pesan, bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia,” kata Menpora dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem.

Kegiatan upacara tersebut diikuti oleh Personel Prajurit TNI dan PNS Korem dan Kodim wilayah kota Surabaya, turut hadir para Kasi Kasrem dan Kabalak Rem 084/BJ. (bah)

Related posts

Polres Bangkalan Larang Knalpot Brong Pada Nataru 2022

Kapolsek Pakal Tempatkan Pospam Nataru 2023 di Lokasi Strategis Untuk Pelayanan

redaksipancarkan

Kapolsek Cermee Bondowoso Pimpin Program Penghijauan Seribu Pohon

redaksipancarkan