Pancarkan.com
Peristiwa

Kapolsek Pakal Tempatkan Pospam Nataru 2023 di Lokasi Strategis Untuk Pelayanan

Kordinasi wartawan pancarkan.com dengan Kapolsek Pakal Kompol Imam Solikin SH, MH di Posko Pengamanan Nataru 2023

Kompol Imam: Sebagai Bentuk Kesiapan Dalam Melaksanakan Pengamanan Nataru

Surabaya,Pancarkan.com-Pengamanan jelang malam natal dan tahun baru 2023 sudah dipersiapkan jajaran Polsek Pakal Polrestabes Surabaya. Hal itu disampaikan Kapolsek Pakal Kompol Imam Solikin SH, MH saat berada di Pos Pengamanan dan Pelayanan (pospam) Jl. Raya Babat Jerawat, Kelurahan Babat Jerawat  Kecamatan Pakal.

Dikonfirmasi awak media, Kapolsek Pakal, mengatakan, bahwa  Jajaran Polsek Pakal sudah siap dalam melaksanakan giat pengamanan dan pelayanan jelang malam natal dan tahun baru 2023. Pihaknya juga menyampaikan bahwa telah berkordinasi bersama Tiga Pilar dan elemen masyarakat (ormas) dalam giat pengamanan.

Posko Pengamanan Nataru 2023 Polsek Pakal Polrestabes Surabaya

Terlihat kondisi pos pengamanan yang telah berdiri dengan indah melalui penataan penjagaan serta tempat ruangan pengaduan atau kordinasi jika ada masyarakat yang berkunjung. Pospam tersebut di prakarsai oleh Kapolsek Pakal bersama anggotanya terkait dengan penataan dan pembuatan maupun penataan yang sedemikian rupa guna kenyamanan para petugas pengamanan.

Kapolsek Pakal Polrestabes Surabaya Kompol Imam Solikin, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kesiapan kita dalam melakukan pengamanan natal dan tahun baru 2023. Sedangkan pembangunan pospam tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,

“Kesiapan ini kami lakukan dan kordinasi dengan tiga pilar maupun bersama seluruh unsur elemen masyarakat agar tercipta situasi yang harmonis dengan warga masyarakat. Pengamanan kita mulai pada pukul 00.00 Wib, sesuai dengan arahan pimpinan. Sementara untuk petugas yang lainnya kita serahkan kepada masing masing kordinatornya,” ujar Kapolsek Pakal, ditemui di Pospam SWK (Sentra Wisata Kuliner) Babat Jerawat, Kamis (22/12/2022) malam.

Kapolsek mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengatur personel (anggota Polsek Pakal) yang akan disiagakan. Sehingga nantinya dalam pengamanan natal dan tahun baru 2023 bisa berjalan aman dan kondusif, dan umat kristiani dapat melaksanakan perayaan natal dengan nyaman serta masyarakat juga merasa tenang.

“Dengan adanya pos pengamanan ini, kami berupaya membuat masyarakat menjadi aman dan nyaman. Baik yang hendak melaksanakan perayaan natal maupun masyarakat pada umumnya, yang intinya di wilayah Pakal ini bisa tetap aman dan kondusif,” tegas perwira polisi dengan satu melati di pundak ini.

Oleh karenanya, pihaknya akan berkolaborasi bersama elemen masyarakat dalam mengoptimalisasi pengamanan. Sehingga petugas pengamanan tidak hanya dari TNI-Polri dan unsur pemerintah saja namun juga melibatkan banyak pihak.

“Dengan begitu diharapkan hasilnya nanti bisa lebih optimal karena menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif adalah peran kita bersama,” tutur Kompol Imam.

Pantauan pancarkan.com, pos pengamanan dan pelayanan yang didirikan jajaran Polsek Pakal terlihat sederhana namun apik, dengan penataan tempat petugas jaga dan masyarakat jika ingin berkunjung serta ruangan administrasi untuk pelaporan.

Selain itu, lokasi yang memang strategis dalam melaksanakan giat pengamanan Nataru 2023 maupun liburan, dan bagi masyarakat yang berpergian jauh bisa singgah dan istirahat sejenak. Karena diarea pospam tersebut berada tepat di depan Sentra Wisata Kuliner (SWK) Babat Jerawat, yang menyediakan makan dan minum bagi masyarakat yang hendak melepas lapar dan dahaga saat melintas di Jl. Raya Babat Jerawat Pakal. (bah)

Related posts

Kapolda Jatim Tinjau Akselerasi Vaksinasi di Ponpes Ar Rowiyah

Peringati Sumpah Pemuda ke 94 Korem 084/BJ Gelar Upacara

Tim Wasrik dari Kostrad Beri Bimbingan Staf Yonif Raider 514