Pancarkan.com
Pemerintahan

Bupati Kuansing Lakukan Efisiensi Anggaran

Kepala OPD Tandatangani Fakta Integritas

KUANSING,  PETISI.COKepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kuansing menanda tangani Fakta Integritas perjanjian kinerja dan peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Kuansing Tahun 2019 bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat(22/02/2019).

Penandatanganan ini disaksikan Drs Mursini MSi Bupati Kuansing dan H Halim Wabup serta Tim Reformasi Birokrasi Propinsi Riau.

Sebelum penandatanganan dilakukan, laporan kinerja 10 OPD sampel di lingkungan Pemkab Kuansing Tahun 2018 disampaikan kepada Kepala Daerah melalui Sekretaris daerah DR.Dianto Mampanini, SE, MT. Dikatakan Sekda Dianto, dari 10 OPD sampel untuk tahun 2018 masih ada sejumlah OPD yang belum memenuhi capaian dan target dari indikator-indikator yang telah ditentukan.

“Oleh sebab itu, melalui kegiatan peningkatan SAKIP ini, kinerja seluruh OPD Pemkab Kuansing akan semakin membaik dari tahun sebelumnya,” ungkap Sekda.

Drs Mursini MSi Bupati Kuansing dalam arahannya menyampaikan dari hasil evaluasi SAKIP 2018 yang telah diterima dari Kemen PAN-RB pada Januari 2019, Pemkab Kuansing memperoleh predikat B.

Kepada seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kuansing agar pada tahun 2019 ini, dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah ( SAKIP) 2018 agar melakukan efektivitas dan efisiensi anggaran. Selanjutnya Bupati juga menekankan kepada seluruh kepala OPD agar menjadi pionir dan agen peningkatan kinerja di lingkungan kerjanya masing-masing.

“Secara Khusus Saya bersama Wabup, Sekda dan Pengawas terkait akan terus memantau kegiatan ini,” tutup Mursini.(gus)

The post Bupati Kuansing Lakukan Efisiensi Anggaran appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Menyusul Surabaya, Pemkab Sidoarjo Segera Realisasikan Insentif RT/RW Rp 500 Ribu dan Gresik Rp 50 Ribu Per Bulan

Bupati: Saya Minta OPD dan SKPD Tingkatkan Kinerja

redaksi

Gubernur Jatim Ingatkan Muslimat NU Tangkal Hoaks

redaksi