Pancarkan.com
Peristiwa

Wakil Bupati Banyuwangi Deklarasi ODF

BANYUWANGI, PETISI – Wakil Bupati  Banyuwangi Yusuf Widiatmoko, S.Sos beserta rombongan menggelar Deklarasi ODF (Open Defecation Free), yang dihadiri Forpimda,  Forpimka, Forpimdes, juga tokoh masyarakat ikut peran aktif turun di lapangan Kecamatan Giri Banyuwangi,  Jumat (22/2/2019).

Wakil Bupati Yusuf  Widiatmoko  memberi himbauan pada seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Giri, untuk peduli terhadap sektor lingkungan,  supaya bersih dan sehat.

“Untuk itu kita upayakan semaksimal mungkin aliran sungai tidak dipergunakan BAB (Buang Air Besar),” ujar Wabup penuh senyum.

Menurut Wabup, penting sekali dilakukan Deklarasi ODF untuk masyarakat sejahtera nan bersih lingkungan.

Sementara, Camat Giri Riyanti menambahkan, di wilayah Kecamatan Giri, saat  ini masih banyak  lingkungannya kurang sehat. Apalagi  juga terdapat BAB di sembarang tempat, hingga air menjadi faktor penyakit menular.

“Untuk supaya kita ramah lingkungan, sehat dan bersih kita harus STOP BAB di sungai,” pintanya.

Open Defecation Free   adalah kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak Buang Air Besar  sembarangan. Tempat pembuangan tinja yang tidak memenuhi syarat, sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit berbasis lingkungan. Sehingga untuk memutuskan rantai penularan,  harus dilakukan dengan rekayasa atau dibuat pembuangan BAB yang khusus untuk umum. (amin)

The post Wakil Bupati Banyuwangi Deklarasi ODF appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Danlantamal V Hadiri Grand Final Putera Puteri Maritim Indonesia 2023

Bhayangkari Polres Ponorogo Santuni Warga Kurang Mampu

Satsabhara Polres Bondowoso Laksanakan Patroli Blue Ligt