Pancarkan.com
Peristiwa

Timwas Kesiapan Pemilu Mabes TNI Apresiasi Sinergitas Kodim dan Polres Mojokerto

Timwas Pemilu dari Mabes TNI kunjungi Polres Mojokerto

Mojokerto,Pancarkan.com – Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada Februari tahun depan sudah memasuki tahapan Kampanye. Kesiapan para personel terus dilakukan pengawasan oleh pimpinan, untuk menjamin bahwa pesta Demokrasi yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali tersebut berjalan aman dan kondusif.

Kali ini, Polres Mojokerto mendapatkan kunjungan Tim Pengawas (Timwas) Pemilu dari Markas Besar (Mabes) TNI.

Rombongan tim pengawas tersebut dipimpin Mayjen TNI Candra Wijaya, sebagai ketua Tim Pengawasan Kesiapan Pemilu 2024. Rombongan disambut langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi.

Mayjen TNI Candra Wijaya merasa bangga atas kesiapan pasukan pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Mojokerto, baik dari TNI Polri juga seluruh stake holder yang memberikan dukungan tekhnis untuk kelancaran pemilu 2024.

Hal ini disampaikan dalam kegiatan Apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2024 yang diikuti 300 anggota dari TNI Polri juga stakeholder lainnya.

“Saya cukup bangga dan apresiasi dengan kesiapan para pasukan pengamanan Pemilu yang ada di Kabupaten Mojokerto ini,” ungkap Mayjen TNI Candra Wijaya, Kamis (7/12/2023).

Pihaknya optimis, bahwa Kodim 0815/Mojokerto dan Polres Mojokerto sudah siap dalam kebersamaan penyiapan pengamanan Pemilu 2024.

“Saya yakin kesiapan Polres Mojokerto dan Kodim 0815 dalam mewujudkan Pemilu aman dan damai tidak hanya karena kebersamaan namun juga kerjasama yang sangat baik.”ujar Ketua Timwas Mabes TNI.

Rombongan Timwas Mabes TNI AD itu juga melihat posko terpadu yang berada di ruang command center Polres Mojokerto jajaran Polda Jatim ini.

Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi, mengatakan, posko ini merupakan bank data terkait pemilu 2024 yang dikelola bersama oleh Kodim 0815 Mojokerto dan Polres Mojokerto.

“Seluruh informasi yang dibutuhkan untuk kelancaran Pemilu tahun 2024 bisa di dapatkan dari Posko terpadu ini,” ujar AKBP Wahyudi. (bah)

Related posts

Kaskoarmada II Cek Kesiapan Apel Gelar Pasukan Latgab TNI 2019

PPKM Level 1 Tiga Pilar Gresik Gencarkan Penegakan Prokes

Kodim Tipe A 0831/ST Laksanakan Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan III TA 2021