Pancarkan.com
Peristiwa

Kodim Tipe A 0831/ST Laksanakan Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan III TA 2021

SURABAYA, Pancarkan.com – Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur, gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan III Tahun Anggaran 2021, di Aula Makodim, Jl. Mulyorejo 1 no 4, Kecamatan Mulyorejo Surabaya, Senin (16/8/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim), Letkol Inf Drs Chusnul Chuluk, diikuti oleh para Danramil, Babinsa beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Kasdim menyampaikan, kegiatan ini hal terpenting bagi kesiapan seluruh Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), dalam menjalankan fungsi Pembinaan Teritorial (Binter) sebagai fungsi utama di TNI AD.

Selanjutnya, bagi para Danramil serta Babinsa ini sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan, peserta pelaksanaan tetap mematuhi penerapan disiplin protokol kesehatan (Prokes) di wilayah jajaranya.

“Kita akan terus berkomitmen mengawal dan mendampingi pihak pemerintahan baik pusat maupun daerah untuk lakukan penangganan virus Covid-19,” ungkapnya.

Sementara Tim Wases dari Kodam V/ Brawijaya, Mayor Inf Hasan Dasuki, S.Sos (Pabandya Puanter), menyampaikan, materi yang di berikan kepada Binsiap Apwil dan Puanteri tersebut diantaranya, tugas dan peran TNI – AD, serta peningkatan kemampuan komunikasi sosial dan lima kemampuan teritorial.” (pen)

 

Editor: Bachtiar

Related posts

Peringati HUT Lantas Bhayangkara ke-67, Satlantas Polrestabes Surabaya Gelar Baksos dan Bagikan Bansos

Danrem 084/Bhaskara Jaya Adakan Ziarah Makam Pahlawan

HUT Bhayangkara ke 77 Kapolsek Benowo Ajak Ormas dan Awak Media Donor Darah