Pancarkan.com
Peristiwa

Babinsa Koramil Benjeng Salurkan Sembako Kepada Warga Binaan di Bulurejo

GRESIK, Pancarkan.com-Di tengah masa pandemi masyarakat terdampak PPKM darurat mendapatkan bantuan sembako berupa beras, bantuan tersebut terdistribusikan melalui Babinsa yang bertugas di Jajaran Kodim 0817/Gresik. Hal tersebut dilakukan oleh Serda Untung Babinsa  0817/10 Benjeng kepada masyarakat binaan di desa Bulurejo, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Senin (16/8/2021).

Tak hanya sendiri, Serda Untung mendistribusikan bantuan sembako dengan cara bersinergi bersama Babinkamtibmas serta perangkat desa, hal tersebut bertujuan dalam pendistribusiannya agar tepat sasaran dan sesuai kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di masa PPKM darurat, khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu.

Di sela-sela penyaluran bantuan tersebut, Serda Untung menyampaikan imbauan kepada warga binaannya agar disiplin terhadap aturan Prokes, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau aktivitas diluar rumah apabila tidak penting.

“Kami berharap penyaluran bantuan beras ini dapat meringankan beban warga, karena dimasa pandemi banyak masyarakat kecil yang merasakan dampaknya, misalnya seperti salah satu warga yang menerima bantuan yaitu ibu mariyah, dengan bantuan dari pemerintah ini Ibu Mariyah merasakan sangat terbantu untuk meyambung hidup sehari-hari,”ungkap Untung.

Sementara di tempat kerjanya, Kapten Inf Salami, selaku Danramil 0817/10 Benjeng juga berpesan kepada personil Babinsanya ketika melaksnakan tugas di wilayah binaan agar menerapkan protokol kesehatan dengan benar dan disiplin, karena Babinsa merupakan Prajurit kewilayahan yang selalu kontak erat dengan banyak masyarakat.

“Tugas Babinsa selain membantu dalam pendistribusian bantuan, Babinsa juga wajib memberikan imbauan dan edukasi tentang 5M kepada masyarakat, tetap patuhi protokol kesehatan walaupun warga sudah melakukan vaksinasi, hal ini mempunyai tujuan untuk menekan angka penyebaran virus covid-19  dan percepatan pemulihan masa pandemi Covid 19,” tegas Danramil. (bah)

Related posts

Koramil Dawarblandong Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

redaksi

Ajak Nobar Sayap-sayap Patah, Kapolda Jatim: Menggambarkan Pengorbanan Polri Tegakkan Hukum di Indonesia

Satlantas Polres Enrekeng Gelar Donor Darah