Pancarkan.com
Peristiwa

10.000 Dosis Vaksinasi Masyarakat Pesisir di Gelar HIPMI Didampingi Kapolres Gresik

GRESIK, Pancarkan.com – Gerai vaksinasi yang diselenggarakan BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), BPD HIPMI Jatim dan BPC HIPMI Gresik mendapat respon dari masayarakat. Ribuan masyarakat pesisir antusias mengikuti vaksinasi covid 19 di Pelabuhan Gresik, Senin (16/8/2021).

Sebanyak 10.000 dosis vaksin telah disiapkan selama tiga hari kedepan. Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming, mengatakan, vaksinasi di Kota Pudak tersebut merupakan kali kedua yang diselenggarakan pihaknya. Dan kedepan direncanakan bakal terlaksana di sejumlah daerah lain, vaksinasi ini hasil gotong – royong para pengusaha muda Indonesia.

“Uang yang terkumpul dari pengusaha muda sebesar Rp. 21 miliar dan kita bagi ke seluruh Indonesia, salah satunya di Kabupaten Gresik,” kata pengusaha yang juga mantan Bupati Tanah Bumbu tersebut.

Kota Pudak sendiri digelontor sebanyak 10.000 dosis vaksin, yang akan disuntikkan mulai 16 – 18 Agustus 2021. Sekaligus menyambut momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Vaksinasi ini diperuntukkan bagi masyarakat pesisir, dengan harapan masyarakat sehat dan ekonomi tetap bergeliat. Mardani H Maming meyakinkan bahwa vaksinasi ini aman dan halal, dengan tagline “Vaksin Aman Masyarakat Sehat”.

“Terima kasih banyak kepada Pemda Gresik karena sangat mensupport dan mendukung program vaksinasi ini. Vaksinasi menjadi salah satu ikhtiar dalam penanganan Covid-19,” tegas Mardani H Maming..

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut juga dihadiri artis ibukota, Muhammad Ibrahim alias Baim Wong. Kemudian Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Kapolres AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, Ketua DPRD Much. Abdul Qodir dan Kadinkes Saifudin Ghozali,  hadir juga Sekjen BPP HIPMI Bagas Adhadirgha, Ketua BPD HIPMI Jatim Rois Sunandar Maming, dan Ketua BPC HIPMI Gresik Dimas Wicaksono, serta jajaran Pelindo III dan KSOP Gresik.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyambut baik vaksinasi yang digelar HIPMI tersebut, menurutnya hal tersebut sangat membantu untuk mendorong percepatan vaksinasi.

“Kegiatan yang dilakukan HIPMI ini juga memberi motivasi bagi generasi muda dan generasi milenial. Menghadirkan energi positif,” kata Bupati Gresik.

Pihaknya menyebut, bahwa pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir meskipun penyebarannya cenderung menurun. Dibalik kesulitan ini, tambah Gus Yani, banyak hikmah yang bisa diambil.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, mendorong masyarakat untuk bersinergi dalam menekan penyebaran covid 19, dengan mentaati prokes yang ketat (6M) memakai masker, menjaga jarak,mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama. (bah)

Related posts

Polres Nganjuk Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Nataru 2023

Kapolres Gresik Beri Hadiah Kepada 70 Anggota Berulang Tahun

Wakapolres Pastikan Pelaksanaan Ibadah Paskah di Gresik Berjalan Aman