Pancarkan.com
Peristiwa

Satlantas Polres Enrekeng Gelar Donor Darah

Satuan Lalu Lintas Polres Enrekang bekerjasama dengan UTD RSUD Massenrempulu menggelar Donor Darah bertempat di UTD RSUD Massenrempulu

Enrekang, Pancarkan.com –  Satuan Lalu Lintas Polres Enrekang bekerjasama dengan UTD RSUD Massenrempulu menggelar Donor Darah bertempat di UTD RSUD  Massenrempulu Kabupaten Enrekang baru-baru ini.

Pelaksanaan donor darah tersebut dalam rangka menyambut Dirgahayu Lalulintas ke-64  Polantas pada tahun 2019 yang dilaksanakan Satlantas Polres Enrekang.  Adapun tim medis yang menangani pelaksanaan donor darah yaitu tim dari UTD RSUD Massenrempulu.

Kasatlantas Polres Enrekang AKP Abdul Azis, SH mengatakan,  pelaksanaan Donor Darah tersebut selain dalam rangka memperingati HUT ke-64 Polantas,  tepatnya jatuh pada tanggal 22 September, juga merupakan kontrol body system, guna mengecek kesehatan tubuh, agar sirkulasi peredaran darah menjadi lancar dan menstabilkan system kerja saraf.

Selain itu, lanjut Abdul Azis, juga menambahkan bahwa pelaksanaan donor darah bertujuan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan transfusi darah, juga untuk memenuhi Stok darah di yang ada di UTD RSUD Massenrempulu.

“Karena setetes darah yang disumbangkan bermanfaat untuk keberlangsungan hidup orang lain,” pungkasnya.*

Reporter: Muh. Rasyid

Related posts

Peringati Tahun Baru 1444 H Polres Tuban Gelar Doa Bersama

Wujudkan Kesejahteraan Petani Babinsa Ujungpangkah Terjun Tanam Padi

Korp Raport Pindah Satuan Prajurit Terbaik Kodim Gresik di Pimpin Dandim