Pancarkan.com
Peristiwa

Sebanyak 70 Personil Gabungan Giat Pengamanan Malam Takbir di Pakal

Apel persiapan pengamanan malam takbir

Surabaya,Pancarkan.com-Bertempat di area Terminal Angkot Benowo Camat Pakal bersama Kapolsek Pakal memimpin apel persiapan pengamanan malam takbiran menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, Jumat (21/4/2023).

Hadir pada kegiatan apel, Camat Pakal Deddy Sjahrial Kusuma SH, Kapolsek Pakal Kompol Imam Solikin SH, MH, Danramil 0830/06 Benowo diwakili Batuud Peltu Yusuf, Kepala Puskesmas Benowo dr. Joehanta, seluruh Kanit Polsek Pakal, Kasi Trantib Kec. Pakal, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, anggota Polsek Pakal, Satpol PP Kec. Pakal, Linmas, Bangtib, Satkoryon Banser wilayah Pakal Adam Iksani dan anggota, perguruan silat PSHT dan Pagar Nusa.

Petugas gabungan pengamanan malam takbir di Pakal

Dalam arahannya, Camat Pakal Deddy, menyampaikan, terimakasih atas kerjasamanya mulai dari awal kegiatan bulan puasa sampai akhir puasa hari ini, semoga apa yang kita lakukan di bulan Ramadan ini masih bisa memberikan kekuatan dalam hal kemanusiaan.

“Karena di bulan ini banyak sekali kejadian kejadian yang mungkin bisa untuk evaluasi di kemudian hari. Terimakasih atas kehadiarannya semua dan tetap semangat, jadwal kita setelah apel persiapan ini kita melaksanakan patroli dan pos pantaunya disini,” ucap Camat.

Selanjutnya dalam arahannya, Kapolsek Pakal Kompol Imam Solikin, mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan pendataan terkait rencana pam takbir atau pelaksanaan takbiran dan sudah kordinasi dengan MUI Kecamatan Pakal, untuk takbiran keliling nihil atau ditiadakan.

“Jadi di Pakal ini ada beberapa masjid yang jamaahnya memang agak besar sekitar 25 masjid, sehingga rekan rekan nanti hanya melakukan patroli saja gimana warga masyarakat melakukan takbiran di dalam masjid. Tidak ada yang melaksanakan giat takbiran keliling,” ungkapnya.

Karena hal itu, lanjut Kapolsek, juga ada larangan dari menteri agama terkait dengan takbir keliling tidak boleh dilaksanakan. Jadi nanti setelah apel ini, kita istirahat sejenak dan setelah sholat isya kita laksanakan kegiatan patroli bersama.

“Seperti biasa yang kita lakukan pada saat malam minggu patrol asuhan rembulan, kemudian dari kami juga sudah di ploting dimana simpang simpang yang kiranya ada arus lalulintas pemudik. Mungkin diperkirakan malam ini adalah puncaknya arus mudik yang dapat terjadi kepadatan, dan sudah ada anggota kami yang mengatur disana apabila terjadi kepadatan,” papar Kompol Imam.

Pantauan di lokasi pengamanan, kurang lebih sebanyak 70 personil gabungan siap memberikan pengamanan di wilayah Kecamatan Pakal, baik dari TNI, Polri, Satpol PP, Banser dan perguruan silat. (bah)

Related posts

Suami Istri Sindikat Perdagangan Orang Dibekuk Polresta Tangerang

redaksipancarkan

Kodim Banyuwangi Partisipasi Donor Darah

redaksi

AKBP Moch Nur Azis: Satukan Kekuatan Berantas Narkoba di Gresik