Pancarkan.com
Peristiwa

Kunjungan Kerja Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Madiun ke ULP Banyuwangi

BANYUWANGI, PETISI.CO – Upaya peningkatan pelayanan masyarakat khususnya layanan paspor, jajaran Kantor Imigrasi kelas ll Madiun melakukan kunjungan kerja di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas ll TPI Jember, tepatnya di Unit Layanan Paspor (ULP) Banyuwangi,  Kamis (14/2/2019).

Tak heran jika Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) kelas ll Madiun melakukan studi banding, karena Kantor Imigrasi kelas ll Jember mendapatkan penghargaan sebagai Kantor Imigrasi ramah HAM dari Kementrian Hukum dan HAM dan di Jawa Timur hanya ada 3 kantor Imigrasi  yang telah mendapatkan penghargaan, salah satunya Jember.

Kepada awak media, Kakanim kelas ll Madiun  Yususf Umardani Amd. Im. SH mengatakan, “Sebagai parameter kunjungan kerja  kami di Kantor Imigrasi Kelas ll TPI Jember dan di ULP Banyuwangi.”

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Madiun ke ULP Banyuwangi

Studi banding yang dilakukan ini adalah untuk mengubah layanan yang ada di Madiun menjadi lebih baik dan lebih memuaskan untuk masyarakat.

“Karena ULP Banyuwangi ini adalah yang terbaik seluruh Jawa Timur,” ungkap Yusuf.

Ditempat yang sama, Kartana. SH Kepala Kantor Imigrasi kelas ll TPI Jember  menambahkan, Kakanim kelas ll non TPI Madiun hadir di sini dalam rangka  studi tiru dalam rangka pelayanan berbasis HAM.

Yang dimaksud berbasis HAM itu diantaranya ada akses difabel, konter khusus bagi yang berkebutuhan khusus, (manula, bayi, difabel, ibu hamil).

Kakanim Jember bersama Kakanim Madiun

“Kebetulan Kakanim Madiun ini akan membuka UKK di Kabupaten Ngawi yang mungkin leyoutnya akan disamakan dengan ULP Banyuwangi,” terangnya.

“Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Kepala Kantor Imigrasi kelas ll Madiun beserta jajarannya,” ujarnya.

“Kerja keras, kebersamaan serta dukungan masyarakat harus terus ditingkatkan guna memberikan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat kami siap memberikan dukungan,” pungkas Kartana.(eva)

The post Kunjungan Kerja Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Madiun ke ULP Banyuwangi appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Polsek Nganjuk Kota Imbau Pemudik di Terminal Anjuk Ladang

Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Kodim Gresik Latbakjatri TW III TA 2022

Kapolres Pimpin Tes Urine Sopir dan Kondektur Bis di Terminal Nganjuk