Pancarkan.com
Peristiwa

Kapolsek Pakal dan Anggota Patroli Bersepeda, Antisipasi 3C

Kunjungi Anak-anak PAUD

SURABAYA, PETISI.CO – Kapolsek Pakal bersama Wakapolsek didampingi Pawas Piket fungsi serta anggotanya, melaksanakan giat patroli bersepeda di wilayah hukum Polsek Pakal, Selasa (22/1/2019) pagi.

Dalam patrol ini,  anggota Polisi Pakal melewati kampung-kampung padat penduduk, diantaranya, kampung Kauman Asri, Kelurahan Benowo, Kec. Pakal Surabaya barat.

Kampung tersebut adalah tergolong perkampungan yang cukup padat penduduk, namun pada jam jam tertentu banyak ditinggal oleh penghuninya untuk melaksanakan aktifitasnya masing – masing.

Anggota Polsek Pakal akrab dengan anak-anak PAUD

Oleh sebab itu, sebagai penanggungjawab keamanan wilayahnya, Kapolsek Pakal Kompol Subagyo S.Sos tak ingin tinggal diam. Perwira dengan melati satu di pundak ini rutin melakukan patroli dengan menggunakan sepeda. Tujuannya adalah agar bisa masuk di lorong – lorong sempit, sehingga seluruh sudut – sudut kampung dapat terpantau.

Pada jam – jam tertentu kampung Kauman memang terlihat sepi, yang mana bapak – bapaknya melaksanakan aktifitasnya dan sebagian ibu – ibunya mengantar putra putrinya ke sekolah. Karena itulah anggota Polisi Pakal rutin dalam berpatroli dalam mengantisipasi terhadap terjadinya 3C di area kampung tersebut.

“Dengan bersepeda seperti ini kita lebih leluasa untuk memasuki gang – gang dan lorong – lorong sempit, sehingga seluruh area kampung ini bisa terpantau tanpa terkecuali,” ungkapnya.

Selain patroli untuk mengantisipasi 3C anggota Polsek Pakal tersebut, juga melakukan dialogis dengan memberikan himbauan – himbauan kepada warga – warga sekitar yang sempat ditemui.

Tak mau ketinggalan, Kapolsek bersama anggotanya juga mengunjungi salah satu Sekolah PAUD yang berada di Balai RW 6 Kel. Benowo, Kec. Pakal Surabaya.

Kapolsek Pakal bersama anggota rutin patroli bersepeda

Menurutnya, sebagai Polisi Millennial maka pengenalan terhadap tugas – tugas sebagai anggota Polisi diperkenalkan sejak dini, selain itu Polisi juga merupakan sahabat anak.

“Dengan kita sering berkomunikasi dengan anak – anak mulai usia dini seperti ini, diharapakan nantinya mereka bisa memahami tugas – tugas kita sebagai pengemban keamanan dan ketertiban, selain itu kita sedikit – sedikit mengenalkan aturan berlalulintas,” kata Subagyo.

Lanjut Kapolsek, dengan kita sering berinteraksi dan berkomunikasi, dengan begitu mereka tidak akan merasa takut saat bertemu dengan anggota Polisi.

Pantauan Petisi.co, anggota Polsek Pakal tampak sangat akrab terhadap anak – anak Paud di wilayah tersebut, bahkan dari mereka meminta gendong Kapolsek, suasana keakraban antara anak – anak dengan anggota Poisi Pakal begitu terlihat.(bah)

 

The post Kapolsek Pakal dan Anggota Patroli Bersepeda, Antisipasi 3C appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Suasana Haru Mengiringi Pisah Sambut Dua Sosok Polisi Teladan Polda Jatim 2019

redaksipancarkan

Selokan Mampet Warga PBI Bersama Pemkot Bersihkan Sampah

Banjir Musiman Hantam Jalan Aspal di Empat Desa di Kecamatan Pujer Bondowoso