Pancarkan.com
Peristiwa

Peringati Hari Gizi Nasional RSUD Dr Iskak Adakan Sosialisasi Kadarzi

TULUNGAGUNG, PETISI.CO – Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional,  25 Januari 2019, Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) bekerjasama dengan Instalasi Gizi RSUD dr. Iskak Tulungagung mengadakan sosialisasi dengan tema Kadarzi (Keluarga Sadar Gizi).

Promosi Kadarzi adalah upaya meningkatkan kemampuan keluarga melalui pembelajaran bersama masyarakat agar dapat mengenal, mencegah dan mengatasi masalah gizi. serta mengembangkan kegiatan yang bersumber daya masyarakat sesuai sosial budaya dan didukung oleh kebijakan publik yang mendukung upaya Kadarzi.

Kabag Humas RSUD Dr Iskak Muhammad Rifai Mewakili Direktur RSUD Dr Iskak Tulungagung Supriyanto menjelaskan, Keluarga Sadar Gizi adalah suatu keluarga yang mampu mengenal,mencegah dan mengatasi masalah gizi setiap anggota keluarganya.

“Kita berharap masyarakat untuk selalu memperhatikan asupan makanan,  untuk hidup yg lebih sehat, dengan gizi seimbang  maka mampu untuk mencegah  terjadinya banyak penyakit,” tambah Rifai, Rabu (6/2/2019)

“Kriteria keluarga bisa disebut Kadarzi meliputi menimbang berat badan secara teratur,mendapatkan dan memberikan suplemen gizi bagi anggota keluarga yang membutuhkan,makanan beraneka ragam,menggunakan garam beryodium,memberikan hanya ASI (Air Susu Ibu) kepada bayi lahir sampai umur 6 bulan (ASI ekseklusif),” ujarnya.

RSUD Dr Iskak Adakan Sosialisasi Kadarzi

Rifai melanjutkan,acara ini tidak hanya memberikan penyuluhan,kegiatan ini diisi dengan membagikan makanan sehat serta doorprize bagi pengunjung yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh panitia.

“Maju terus untuk RSUD dr. Iskak Tulungagung semoga semakin terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.(par)

The post Peringati Hari Gizi Nasional RSUD Dr Iskak Adakan Sosialisasi Kadarzi appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Gladi Penanganan Kepulangan PMI, WNI Serta Kedatangan WNA di Juanda

Komunitas Muda-Mudi Surabaya Peduli Kumpulkan Dana Rp 40 Juta

redaksi

Babinsa Koramil 0815/ 08 Dawarblandong Latih Linmas Tanggap Bencana

redaksi