Pancarkan.com
Hukum

Polres Situbondo Canangkan Zona Integritas Menuju WBBM

SITUBONDO, PETISI.CO – pencanangan WBBM resmi dideklarikasikan oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariyono, SH, SIK, MH. melalui launching pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Selasa (22/1/2019).

Acara launching dilaksanakan di gedung Bhayangkara Januraga dihadiri Wakil Bupati Situbondo Yoyok Mulyadi, Kepala Kajaksaan Negeri Situbondo Nur Slamet SH, beserta jajaran Forkopimda, Ketua MUI, Tokoh Agama, Pimpinan Pesantren dan para stake holder dilingkungan pemerintah Kab. Situbondo.

Menariknya, Forkopimda beserta semua undangan yang hadir semuanya memakai Odheng Jengger salah satu ciri khas budaya daerah Kabupaten Situbondo.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa diadakannya launching ini bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat, bahwa Polres Situbondo yang telah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) akan bersama Kejaksaan Negeri Situbondo melanjutkan program lebih lanjut dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pencanangan WBBM ini diikuti dengan komitmen seluruh anggota dalam peningkatan pelayanan masyarakat yang bersih, bebas dari pungli dan peningkatan mutu pelayanan Polri kepada masyarakat.

Dalam sambutannya Kapolres Situbondo menyampaikan,  “Harus dipahami bahwa ini tentunya tidak hanya menjadi beban apratur di Polres saja, tetapi hendaknya diterapkan secara menyeluruh hingga ke jajaran polsek, Tanpa komitmen dan keinginan yang kuat akan sulit kita capai,“ papar Awan.

Usai sambutan dari perwakilan Fokopimda dilanjutkan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas (ZI) dalam rangka pencanangan WBBM antara Polres Situbondo dengan Kejaksaan Negeri Situbondo oleh Kapolres dan Kajari.(djk)

 

The post Polres Situbondo Canangkan Zona Integritas Menuju WBBM appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2023 pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur

agus petisi

UPP Amankan Tiga Parkir Liar Yang Resahkan Masyarakat

agus petisi

2 Orang Kembali Ditetapkan Sebagai Tersangka dalam Perkara Komoditas Timah

agus petisi