Pancarkan.com
AdvertorialBerita UtamaEkonomi

PT Pegadaian Gelar Penguatan UMKM Melalui The GadePreneur Space Banyuwangi

PT Pegadaian ketika meresmikan The Gadepreneur Space Banyuwangi

Banyuwangi, Pancarkan.com – PT Pegadaian meresmikan The Gadepreneur Space Banyuwangi sebagai upaya PT Pegadaian untuk mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui pemberian fasilitas, dan pendampingan kepada komunitas usaha mikro kecil serta menengah.

The Gadepreneur Space Banyuwangi memiliki fungsi sebagai klinik UMKM dan tempat berkumpulnya pelaku UMKM. Sebagai wadah untuk memamerkan produk dan sebagai pusat oleh-oleh di Banyuwangi diresmikan pada Selasa, (19/12/2023).

Bill Rismon selaku Deputy Bisnis PT Pegadaian Area Jember mengatakan Pegadaian berkomitmen kuat dalam memajukan para pelaku usaha terutama UMKM.

“PT Pegadaian berkomitmen kuat dalam memajukan para pelaku usaha terutama UMKM, yang dianggap sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia,” katanya.

Ia Juga mengatakan bentuk komitmen PT Pegadaian dalam kemajuan UMKM adalah meningkatkan penyaluran kredit yang baik.

“Dan penyediaan fasilitas bagi para pelaku UMKM untuk bisa meningkatkan akses pasar sekaligus mengembangkan inovasi melalui The GadePreneur Space Banyuwangi,” ujar Bill Rismon.

Bill Rismon pun mengatakan, diharapkan dengan sarana ini, para pelaku UMKM dapat memperkenalkan produk-produknya kepada Masyarakat luas.

“Seperti wisatawan pembeli dari luar kota dan mancanegara, sehingga memberikan dampak positif terhadap lingkungan dan kesejahteraan masyarakat,” lanjut Bill Rismon.

The Gadepreneur Space Banyuwangi digadang mendorong para pelaku UMKM

Sementara itu, Hj. RR. Nanin Oktaviantie selaku Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Banyuwangi memberikan apresiasi kepada PT Pegadaian karena telah membangun The GadePreneur Space Banyuwangi.

“Pelaku UMKM di Banyuwangi ini memerlukan tempat untuk memasarkan produknya, dan alhamdulillah keinginan ini ditangkap cepat oleh PT Pegadaian,” tutur Nanin.

lebih lanjut, ia juga mengatakan Sektor utama perekonomian Banyuwangi berasal dari para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Harapannya dengan adanya The Gadepreneur Space Banyuwangi para pelaku UMKM dapat semakin berkembang, terbantu dalam pengembangan bisnis dan memberikan kontribusi positif yang lebih besar terhadap pertumbuhan ekonomi Banyuwangi,” pungkasnya. (guh)

Reporter: Teguh

Editor: Rizal

Related posts

Aset Milik Pemkot Malang Senilai Rp 10 M Lebih Berhasil Diselamatkan Kejari Kota Malang

agus petisi

2 Anggota Polri Tewas, 1 Luka Berat Insiden Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang

redaksipancarkan

Presiden Jokowi akan Memulai Kick-off Penyelesaian Pelanggaran HAM Berat Secara Non Yudisial di Pidie Aceh