Pancarkan.com
Peristiwa

Kunker Presiden Jokowi di TPA Supit Urang dan Dua Lokasi Lainnya

Kunker Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo ke Malang Kota

Sinergitas TNI-Polri Kota Malang Sukses Laksanakan Pengamanan Kunker Presiden 

Malang,Pancarkan.com – Agenda kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo ke berbagai wilayah masih terus berlangsung. Kali ini, Presiden meresmikan serta melakukan pengecekan pada beberapa tempat di Kota Batu dan Kota Malang.

Sementara Polresta Malang Kota dan jajaran TNI mempersiapkan pengamanan maksimal. Pengamanan secara terbuka dan tertutup dilakukan, dengan menurunkan lebih dari 5.000 personel gabungan TNI-Polri serta dinas terkait.

Berbagai persiapan telah dirancang dari jauh hari, guna memberikan pengamanan yang maksimal untuk kegiatan Presiden. Termasuk diantaranya persiapan gladi bersih dan apel gelar juga dilakukan.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K, memimpin pelaksanaan gladi bersih dan apel gelar pengamanan tersebut dengan menyampaikan arahan kepada seluruh personel yang terlibat, agar melaksanakan tugas dengan baik serta bertanggung jawab.

“Terimakasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja Bapak Presiden Joko Widodo kali ini, Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan kondusif,”ujar Kombes Budi Hermanto, Kamis (14/12/2023)

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo dijadwalkan untuk meresmikan Pasar Induk Among Tani Kota Batu, untuk selanjutnya menuju Kota Malang pada Kamis 14 Desember 2023. Dalam kunjungannya ke Kota Malang, Jokowi mendatangi tiga lokasi utama, diantaranya, TPA Supit Urang untuk melakukan kegiatan peninjauan fasilitas serta peresmian.

Selanjutnya di lokasi kedua SMKN 10 Kota Malang, guna melakukan peninjauan terhadap salah satu fasilitas sekolah yang berada di Kota Malang. Pusat terakhir kunjungan presiden RI Joko Widodo adalah mendatangi Gudang Bulog di wilayah Gadang.

Dilokasi terakhir tersebut, agenda kemanusiaan turut dilakukan oleh orang nomor satu di Indonesia ini, yaitu dengan melakukan kegiatan bantuan sosial kepada 1200 masyarakat penerima manfaat PKH. (bah)

Related posts

Kapolres Ponorogo Perintahkan Tamu Diperiksa Bawaan di Pos Mako

Perbaiki Pompa Air Tewas di Sumur

redaksi

Malam 1 Suro, Rumah Warga Ponorogo Ludes Terbakar