Pancarkan.com
Peristiwa

Wujudkan Kesejahteraan Petani Babinsa Ujungpangkah Terjun Tanam Padi

Serda Adan bantu petani tanam padi

Gresik, Pancarkan.com-Suksesnya program ketahanan pangan akan terwujud apabila Babinsa, PPL dan Instansi terkait lainnya dapat bekerja sama dengan para petani untuk mewujudkan program tersebut.

Seperti yang dilakukan Serda Adam, Babinsa koramil 0817/13 Ujungpangkah, dirinya kerap membantu para petani di wilayah binaan. Kali ini ia membantu petani  yang bernama  Abdullah untuk melakukan penanaman padi di lahan seluas 2 hektar miliknya, Sabtu (17/12/2022).

Abdullah sendiri merupakan anggota Kelompok Tani (Poktan)di Desa Kebonagung, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik.

Disela sela membantu tanam padi di sawah, Serda Adam menyampaikan, pihaknya merasa senang bisa membantu masyarakat, termasuk para petani dengan ikut terjun langsung ke sawah untuk menanam padi, sehingga  jadi tau proses penanaman hingga nanti padi siap panen.

“Dalam bertugas saya selalu ikhlas melakukannya untuk membantu para petani, karena saya yakin setiap apa yang saya lakukan pasti akan ada ilmu yang terkandung didalamnya dan bukan baru kali ini saja saya lakukan kegiatan seperti ini, tetapi sudah sering melakukan aktifitas pertanian bersama masyarakat.” ujar Serda Adam.

Saya berharap, lanjut Babinsa Ujungpangkah, padi yang ditanam para petani dapat berkembang dan tumbuh dengan baik. Sehingga Swasembada pangan, khususnya di Kecamatan Ujungpangkah kedepannya akan terus meningkat dan berhasil ,  yang akan berujung kesejahteraan bagi para petani.

Reporter: Arie Budiono

Editor: Bachtiar

Related posts

Jelang Natal dan Tahun Baru 2022 Forpimka Pakal Gelar Rakor Pengamanan

redaksipancarkan

Ketua Muslimat NU Situbondo Berkunjung ke Polres

redaksi

Gelar Ops Zebra Semeru 2022 Satlantas Polres Gresik Bagikan Helm SNI

redaksipancarkan