Pancarkan.com
Peristiwa

Rayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Dengan Pentas Seni

Penyerahan juara lomba kebersihan lingkungan antar Dawis RT 03 RW 10 PBI

Surabaya,Pancarkan.com-Selain mengadakan lomba kebersihan, penataan lingkungan dan kreativitas, warga RT 03 RW 10, Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal Surabaya menggelar Gebyar Pentas Seni dan Budaya, Sabtu (19/8/2023) malam.

Pelaksanaan acara pentas seni tentunya bertujuan dalam rangkaian peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia agar semakin meriah. Acara dibuka oleh duet MC Sunar Fanur dan Andi Lilo, dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh undangan yang hadir dipimpin Yayuk Sutariani warga setempat.

Perwakilan panitia HUT ke 78 Kemerdekaan RI

Pentas seni dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan ini merupakan wadah menyalurkan potensi generasi muda, sekaligus untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan patriotisme.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Dewi Mulyani, mengucapkan, terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya pentas seni ini. “Sehingga dapat menambah semarak hari Kemerdekaan,” ucapnya.

Foto bersama usai menyajikan pertujukan tari

Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa berunjuk kebolehan diatas panggung. Sementara generasi milenial yang kreatif dan inovatif juga ikut tampil menghibur masyarakat.

Disela-sela acara, Ketua RT 03, Heri AS, mengatakan, semoga melalui pentas Seni ini akan meningkatkan kecintaan kita pada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan kegiatan ini semoga semakin menumbuhkan semangat kita untuk terus mengisi kemerdekaan, dengan kegiatan yang kreatif dan bermakna,”pungkasnya.

Diakhir acara, Ketua PKK Vivih Sofiah, menambahkan, bahwa warga RT 03 RW 10 PBI tetap menjaga kebersihan lingkungannya. “Apalagi kita sudah masuk dalam lima besar ditingkat Jawa Timur, yaitu Lomba Program Penataan Lingkungan di Ring 1 Area Kerja Regional dan Sub Holding Pelindo,” ungkapnya.

Reporter : Sunar

Editor: Bachtiar

Related posts

Motif Pembunuhan Janda Hamil Diungkap Jatanras Polda Jatim

redaksipancarkan

Percepat Vaksinasi Bangkalan, Kapolres Sidak di Kwanyar

Kapolres Pimpin Sertijab PJU Polres Bangkalan