Pancarkan.com
Peristiwa

Kapolres Pimpin Sertijab PJU Polres Bangkalan

Sertijab Pejabat Utama Mapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino : Regenerasi di Polri Itu Perlu Penyegaran

Bangkalan, Pancarkan.com – Penyegaran di sejumlah pos penting di Polres Bangkalan kembali terjadi. Beberapa perwira berpangkat IPTU dan AKP mendapatkan promosi jabatan. Selain itu, penyegaran beberapa pos Kapolsek juga dilakukan oleh Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K, untuk regenerasi institusi Polri di kabupaten paling barat pulau Madura tersebut.

Sejumlah perwira yang dimutasi, diantaranya, AKP Djanu Fitrianto SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tanah Merah menjadi Kasubbag DalOps Bag Ops Polres Bangkalan, Iptu Erwan Kurniawan yang menjabat sebagai Kapolsek Konang menggantikan posisi AKP Buntoro SH, yang menjadi Kapolsek Tanah Merah. Sementara itu, Kapolsek Konang kini digantikan oleh AKP Rohman Haris yang sebelumnya merupakan Kasubbag BinOps Bag Ops Polres Bangkalan.

Tak hanya itu saja, Kapolsek Sukolilo yang dijabat oleh AKP Mohamad Bahrudi SH, kini digantikan oleh Iptu Agus Pujiono yang sebelumnya menjadi Kasat Tahti. Dan posisi Kasat Tahti diganti oleh Ipda Usamah SH, yang sebelumnya menjadi Kanit Binmas Polsek Galis, AKP Mohamad Bahrudi SH, menggantikan posisi Iptu Suyitno, SH, sebagai Kasatbinmas Polres Bangkalan.

Sementara, Iptu Suyitno, SH, MH, kini menjadi Kapolsek Geger menggantikan AKP Hartanta, SH, yang mendapat promosi menjadi Kabag SDM Polres Bangkalan. Lalu Kompol Sutrisno, SH yang menjadi Kabag SDM Polres Bangkalan dimutasi menjadi Kabag SDM Polres Pamekasan.

Dihadapan para perwira yang dimutasi, di Gedung Sarja Arya Racana AKBP Alith, menjelaskan, jika rotasi di tubuh Polri adalah hal yang wajar. Hal ini merupakan bentuk apresiasi dan penyegaran institusi Polri agar terus berkembang dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Bangkalan khususnya.

“Rotasi jabatan di tubuh Polri adalah hal yang wajar dan lumrah. Oleh karena itu, bagi yang mendapat promosi ini adalah bentuk apresiasi atas besarnya kinerja yang telah dilakukan sebelumnya, dan semoga menjadi lecutan dan motivasi tinggi untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. Selain itu, bagi yang hari ini dilantik di posisi baru semoga cepat beradaptasi dan segera menunjukkan aksinya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Bangkalan serta berdampak luas bagi semua,” tutur AKBP Alith.

Alumnus Akpol tahun 2002 tersebut, memberikan ucapan kepada Kompol Sutrisno SH, yang dimutasi sebagai Kabag SDM Polres Pamekasan. Kinerja baik selama berdinas di Bangkalan pun meninggalkan kesan mendalam bagi AKBP Alith dan jajarannya.

“Terimakasih untuk Kompol Sutrisno yang selama 1 tahun lebih 2 bulan beberapa hari memimpin panji SDM Polres Bangkalan. Terima kasih atas dedikasi, semangat dan kinerja yang telah diberikan. Semoga semakin sukses mengabdi sebagai Kabag SDM Polres Pamekasan dan jangan lupa dengan Bangkalan,” tukas AKBP Alith Alarino ketika menggelar acara pamit kenal dengan protokoler ketat, Selasa (02/11/2021). (hms)

Editor: Bachtiar

Related posts

Kapolsek Pakal Berikan Materi Wasbang Kepada Ketua RT

Isu Kiamat di Ponorogo, Nadjib Hamid: Banyak WNI Yang Belum Terdidik

redaksi

Kelompok Tani Tulungagung Belajar Budidaya Jeruk di Modongan Mojokerto

redaksi