Pancarkan.com
Peristiwa

Kelompok Tani Tulungagung Belajar Budidaya Jeruk di Modongan Mojokerto

MOJOKERTO, PETISI.CO – Dinas pertanian kabupaten Tulungagung dan tiga puluh orang perwakilan kelompok tani (Poktan) jeruk berkunjung ke Desa Modongan Kecamatan Sooko Mojokerto,  Senin (3/12/2018)

Kepala Desa Modongan Mustain, Kadus Jumain dan wakil dari Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto Astutik, ikut mendampingi rombongan di kebun jeruk milik Zainal, untuk melihat langsung cara merawat jeruk  yang baik.

Mustain menjelaskan, kolompok tani jeruk dari Tulungagung heran, kenapa kualitas dan rasanya jeruk beda, sedangkan sebagian besar petani jeruk Modongan ambil bibit dari Tulungagung.

“Kenapa kualitas lebih bagus dan rasa beda?  sebab unsur tanahnya cocok, karena dataran rendah,  masalah pupuk, dari awal tanam sampai berbuah harus dikasih pupuk KSL dan ZA supaya rasanya manis,” jelasnya.

Mereka berharap, rombongan petani jeruk tersebut mampu menyerap ilmu dan pengalaman selama berkunjung di Modongan. “Sehingga bisa bermanfaat bagi kelompok tani jeruk yang ada di Tulungagung,” ungkapnya.(nang)

Related posts

Dandim 0817/ Gresik dan Kapolres Gelar Pawai Keliling Juara AFF U-22

redaksi

Sholat Idul Adha dan Berbagi Daging Kurban di Masjid Yonif Raider 514 Kostrad

redaksipancarkan

Jelang Nataru Polsek Kebomas Intensifkan Patroli Dini Hari