Pancarkan.com
Peristiwa

Jalan Bringin Sengsarakan Pengendara, Pemkot Surabaya ‘Tutup Mata’

SURABAYA, PETISI.CO – Melihat kondisi jalan Desa Bringin, Kel. Bringin Kec. Sambikerep, yang rusak dan dibiarkan, terkesan Pemerintah Kota Surabaya ‘tutup mata’, seolah jalan itu tidak masuk dalam daftar jalan di Pemerintahan Kota Surabaya.

Pasalnya, rusaknya jalan Bringin tersebut diduga akibat adanya proyek pemasangan pipa air yang dikerjakan oleh PT WKE, yang mana hingga saat ini belum ada indikasi akan dilakukan perbaikan.

Padahal, jalan Bringin sangat dibutuhkan oleh maayarakat. Buktinya, walaupun kondisi jalan sangat memprihatinkan, namun warga masih terus menggunakan akses jalan tersebut, meskipun harus menghadapi medan yang cukup berbahaya dengan risiko akan terjatuh.

Kota Surabaya yang sudah sering kali mendapatkan berbagai macam penghargaan, semestinya malu melihat kondisi tersebut dan secepatnya mengambil langkah untuk perbaikannya.

Dengan kondisi infrastruktur seperti ini, bagaimana warga bisa merasa sejahtera, sedangkan untuk mekakukan aktifitasnya yang seharusnya melalui akses jalan tersebut ketika setelah hujan tidak dapat dilewati (lumpuh), sehingga warga harus mencari alternatif lain.

Berbagai upaya warga sekitar sudah dilakukan, mulai dari pengurukan beberapa kali dengan gotong royong. Namun, hal itu hanya sementara saja, tanah urukan yang dengan susah payah diperoleh warga ketika turun hujan sudah lenyap lagi.

“Semestinya pemerintah setempat Kelurahan atau Kecamatan, dan Pemerintah Kota Surabaya dapat memperhatikan keluhan warganya, apalagi menyangkut masalah jalan umum seperti akses jalan Bringin ini sangat dibutuhkan oleh mayarakat banyak,” cetus  seorang pengendara saat nekat melewati jalan tersebut.

Sementara warga yang lain, juga mengaku kesal terhadap pemerintahan terkait jalan Bringin tersebut. Seperti yang terjadi saat ini, Jum’at (1/2/2019) siang, hujan deras mengguyur kota Surabaya dan saat ini wilayah Surabaya terkepung macet akibat banjir.

Jalan raya Sememi terjadi kemacetan hingga kurang lebih sekitar dua kilo, banyak kendaraan mogok.

“Bingung Mas mau lewat atas jalan Bringin takutnya ndak bisa, mengingat jalan tersebut rusak parah, daripada nanti sudah sampai sana ndak bisa kan malah repot, akhirnya terpaksa tetep lewat bawah, ya begini akibatnya motor saya mogok,” ujar pengendara sembari memperbaiki motornya yang mogok.

“Padahal jika jalan Bringin bisa dilewati, mungkin dijalan raya ini ndak sampai terjadi penumpukan kendaraan, bahkan sampai terjadi kemacetan,”  kesalnya.

Masih kata pengendara, kami berharap pemerintah peduli dan segera menanggapi masalah ini, khususnya di jalan Bringin segera diperbaiki supaya bisa dimanfaatkan kembali.

Sementara, Sekertaris Kelurahan Bringin, dikonfirmasi melalui telepon seluler, mengaku, bahwa pihaknya sudah melayangkan surat ke Pemkot Surabaya terkait masalah jalan tersebut.

“Saya sudah melayangkan surat ke Pemkot mas, cuma belum ada tanggapan dari sana,”  kata Bayu. (bah/mul)

 

The post Jalan Bringin Sengsarakan Pengendara, Pemkot Surabaya ‘Tutup Mata’ appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Kapolres Situbondo Jenguk Korban Keracunan

redaksi

Polres Situbondo Pasang Banner Penerimaan Anggota Polri

redaksi

Kunjungi Mapolda Jatim Kapolri Resmikan Tujuh Gedung Baru