Pancarkan.com
Peristiwa

Polsek Pakal Percantik Pos Pengamanan dan Pelayanan Nataru

Pospam Nataru Polsek Pakal tampak dari depan

Kompol Imam: Dalam Pengamanan Kami Bersinergi Dengan Tiga Pilar dan Ormas

Surabaya, Pancarkan.com-Polsek Pakal Polrestabes Surabaya membangun satu pos pengamannan (pospam), yang bertujuan guna meningkatkan pelayanan dan pengaman pada perayaan Natal dan malam tahun baru 2023 (Nataru).

Pembuatan Pospam Nataru Polsek Pakal didirikan di area Sentra Wisata Kuliner (SWK) di Jl. Raya Babat Jerawat, tepatnya Pos 802 Samapta diperbaiki sedemikian rupa guna kenyamanan dan keindahan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Pospam Nataru Polsek Pakal masih dalam perbaikan

Kapolsek Pakal Kompol Imam Solikin SH, MH, mengatakan, bahwa perbaikan pospam dalam rangka pelayanan dan pengamanan umat kristiani saat menjalankan ibada Natal. Selain itu, juga antisipasi terhadap kegiatan masyarakat pada malam tahun baru 2023.

“Kami dirikan Pospam di area SWK wilayah Kelurahan Babat Jerawat ini, mengingat rumah ibadah saudara kita umat kristiani banyak berada di lingkungan Perumahan Pondok Benowo Indah (PBI). Oleh karenanya, dengan di bangunnya disini akan memudahkan kita untuk pelayanan dan pengamanan saat mereka menjalankan ibadah, baik di malam natal maupun malam tahun baru nanti,” ungkap Imam, Rabu (21/12/2022).

Untuk Pospam ini, lanjut Kapolsek Pakal, sudah kita persiapkan dan nantinya dalam pengamanan kita juga bersinergi dengan Tiga Pilar serta rekan rekan ormas. Diantaranya, TNI, Satpol PP, Banser, PP, Senkom, dan perguruan silat di wilayah Pakal ini.

“Pada pengamanan natal dan tahun baru 2023 nanti kita bersama Tiga Pilar dibantu oleh rekan ormas yang ada diwilayah Kecamatan Pakal. Sehingga kita sepakat untuk bersama sama menjaga wilayah Pakal aman dan kondusif saat perayaan natal dan tahun baru nmanti,” tegas perwira polisi dengan satu melati di pundak ini.

Menurutnya, yang pasti  untuk percepatan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Pakal, mengingat terdapat beberapa tempat di wilayah PBI akan melaksanakan ibadah natal dan ibadah malam tahun baru.

Kompol Imam mengimbau kepada masyarakat yang merayakan natal, khususnya pada malam tahun baru jangan merayakan secara berlebihan dan tetap menjaga kondusifitas wilayah. Sehingga suasana tetap aman dan warga masyarakat juga nyaman dalam merayakannya.

“Untuk piket pengamanan sudah kita jadwalkan, Kapospam Kanit Samapta Ipda Rustam SH dan ketua regu masing masing Kanit, yaitu Kanit Reskrim, Kanit Lantas dan Kanit Binmas. Sementara untuk teman teman yang lain menyesuaikan saja,” terang Kapolsek kelahiran Bojonegoro ini. (bah)

Related posts

Tim Penilai Lomba Pemanfaatan Lahan Tidur Kunjungi Kodim 0817/ Gresik

redaksi

Babinsa Koramil Benjeng Salurkan Sembako Kepada Warga Binaan di Bulurejo

HARJAGRES Ke 536 Dimeriahkan Festival Pariwisata Budaya dan Konser Anak Bangsa