Pancarkan.com
Peristiwa

Tim Penilai Lomba Pemanfaatan Lahan Tidur Kunjungi Kodim 0817/ Gresik

GRESIK, PETISI.CO – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLIV Kodim 0817/ Gresik Rina Budi Handoko, menerima kedatangan rombongan dari Tim Penilai Lomba Pemanfaatan Lahan Tidur. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-55 Dharma Pertiwi Tahun 2019, yang bertempat di Makodim 0817/ Gresik Jl. RA. Kartini No.33 Kebomas Gresik, Jumat (15/3/2019) siang.

Tim penilai lomba tersebut berasal dari Pengurus Dharma Pertiwi Daerah V/ Brawijaya ini, yang diketuai oleh Lina Sahid dengan anggota timnya, yaitu, Lena Agus, Diah Lukman, dan Yunis Ngadiono, mereka datang ke Makodim dengan disambut oleh Ketua Persit KCK Rina Budi Handoko dan Maya Suwanto beserta pengurus Persit KCK Cabang XLIV Kodim 0817/ Gresik, dengan acara sambutan Tarian Topi yang diperankan oleh Anak-anak TK Kartika VI-85 binaan Kodim 0817/ Gresik.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim 0817/ Gresik Rina Budi Handoko, kepada Tim Penilai dengan mengatakan, pemanfaatan lahan tidur di Wilayah Kodim 0817/ Gresik ini sangat penting, sehingga bisa bermanfaat dan berguna di lingkungan kita semua. Khususnya bagi kita semua harus aktif dan berperan sebagai pelopor peduli bagi lingkungan.

“Perlu diketahui bersama, hampir semua tanaman itu bermanfaat bagi kita, contohnya tanaman toga, banyak orang diantara kita tidak tau kalau tanaman obat-obatan itu banyak ditemui disekitar lingkungan kita, padahal tanaman toga tersebut berguna untuk membuat tetap terjamin akan kehidupan yang sehat, untuk itu kita perlu kenalkan ke semua anggota Persit Kodim Gresik,” terangnya

Kemudian, lanjut Rina, pemanfaatan lahan tidur juga bisa digunakan untuk kolam ikan, sebab dengan adanya kolam kita bisa menambah nilai ekonomi pada keluarga.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Ibu Sahid, mengatakan, dengan adanya lomba pemanfaatan lahan tidur Dalam rangka HUT Ke-55 Dharma Pertiwi ini, akan sangat bermanfaat bagi kita semua untuk kelangsungan lingkungan hidup yang lebih baik dan maju.

Selanjutnya Tim Penilai melanjutkan peninjauan ke Kebun Sayur dan Toga, milik Persit KCK Cabang XLIV Kodim 0817/ Gresik hingga selesai. (bah)

The post Tim Penilai Lomba Pemanfaatan Lahan Tidur Kunjungi Kodim 0817/ Gresik appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Ketua PKK Kabupaten Sinjai Hadiri Jambore Nasional Kader PKK 2019

Komsos, Tingkatkan Soliditas Korem Bhaskara Jaya dengan KBT

redaksi

Pabrik Gula Candi Sidoarjo Gelar Selamatan Buka Giling 2019

redaksi