Pancarkan.com
Peristiwa

HARJAGRES Ke 536 Dimeriahkan Festival Pariwisata Budaya dan Konser Anak Bangsa

Konser anak bangsa peringati HUT Pemkab Gresik ke 49 dan Hari Jadi Kota Gresik ke 536

Gresik,Pancarkan.com-Dalam rangka rangkaian acara HUT Pemkab Gresik ke-49 dan hari jadi Kota Gresik ke-536, menggelar semarak pesta Festival Pariwisata, Budaya, dan Konser Anak Bangsa yang diselenggarakan Pemkab Gresik di Gor WEP (Wahana Ekspresi Poesponegoro) Jl. Jaksa Agung Suprapto Kec. Kebomas Kab. Gresik.

Acara dihadiri oleh Forkopimda dan Jajaran OPD Kab. Gresik serta Organisasi Kepemudaan bersama ribuan masyarakat sebagai tamu undangan, Sabtu (18/3/2023).

Perayaan HUT Gresik dan Pemkab Gresik dibalut 7 program besar, seperti Job Fair Gresik Kerja, Berkat Kekasih (Bersama Masyarakat Kelola Kali Supaya Bersih), Gresik Bersholawat, Jalan Sehat Bersama, Festival Qosidah dan Al-Banjari, Gresik Kreatif Expo, dan pada malam puncak Festival Pariwisata Budaya dan Konser Anak Bangsa yang diselenggarakan dengan sangat meriah.

Pra acara diawali dari kelompok seni dan Pemda dengan menampilkan kostum budaya yang kemudian dilanjutkan pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diikuti oleh ribuan tamu undangan.

Forkopimda Gresik secara simbolis meniup lilin

Disamping itu, medley lagu-lagu perjuangan juga berkumandang dalam memeriahkan acara tersebut yang dinyanyikan penuh semangat oleh Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar S.Sos, didampingi Forkopimda bersama seluruh Organisasi Kepemudaan yang hadir yang dilanjutkan dengan tiup lilin secara simbolis bersama-sama.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, mengajak untuk wujudkan kolaborasi dalam pelayanan untuk Gresik baru lebih maju.

“Jaga selalu kota Gresik, jaga kebersamaan, ketertiban dan kedamaian Kota Gresik,” kata Gus Yani, panggilan Bupati Gresik saat memberikan sambutan.

Kepada seluruh organisasi kepemudaan dan seluruh masyarakat, Bupati Gresik menyerukan, mari secara bersama-sama membangun Kabupaten Gresik menuju Gresik baru lebih maju.

Dalam kemeriahan acara tersebut juga menampilkan batik tenun khas Gresik yang sudah dikenal di manca negara, dengan ditampilkan secara apik diiringi lagu simponi oleh Cak Yuk Gresik.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar S.Sos yang juga merupakan kordinator acara sangat bangga dengan terselenggaranya acara bisa berjalan sukses dan sangat meriah.

“Sinergitas serta kolaborasi antar stakeholder dalam pelayanan masyarakat akan mendapatkan hasil yang lebih optimal. Mari kita bersama-sama wujudkan Kabupaten Gresik menuju Gresik baru lebih maju,” ajak Dandim. (bah)

Related posts

Lima Remaja Terjaring Yustisi di Raya Benowo

redaksipancarkan

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Kapolsek Pakal Pimpin Cipkon Rayon 7

redaksi

Satgas Kartika Jala Krida Bersama KRI Bimasuci Disambut Hangat di Manila