Pancarkan.com
Peristiwa

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Sekdes Sumari

Saat pelantikan dan pengambilan sumpah Sekdes Sumari

Gresik,Pancarkan.com– Pelantikan Perangkat Desa Sumari menjadi momentum untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat. Karena sesungguhnya perangkat desa adalah pelayan masyarakat, agar dapat melayani dengan baik maka perangkat desa diharapkan bisa menyesuaikan diri sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Kepala Desa Sumari Kecamatan Duduksampeyan M. Arief Wijaya, usai melantik dan mengambil sumpah, dalam arahannya mengucapkan selamat dan berharap agar terlantik dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Sekarang masyarakat Desa Sumari Kecamatan Duduksampeyan sudah memiliki Perangkat Desa yang handal, keberadaan saudara, saya harap dapat menunjang sekaligus memajukan masyarakat Desa Sumari,” harap Arief, Jumat (16/12/2022).

Sementara Edi Suwanto setelah dilantik sebagai Sekertaris Desa (Sekdes) Sumari , ditegaskas Arief agar perangkat yang baru dilantik dapat mengemban amanah dengan baik bukan hanya tupoksinya saja. Namun, harus dapat memberdayakan masyarakat serta dapat bersikap dan bertindak sebagai panutan.

“Hari ini saudara telah dilantik disaksikan seluruh perwakilan sejumlah komponen masyarakat dan keluarga. Saya tegaskan, laksanakan tugas dengan baik dengan diniati ibadah jangan sampai ada masyarakat yang terlantar,” tegasnya.

Pelantikan dihadiri Camat DudukSampeyan Dedi Hariyanto, Danramil Kecamatan Duduksampeyan, Kapolsek DudukSampeyan, Kepala Desa Sumari M. Arief Wijaya beserta ketua TP PKK dan perangkat Desa, Panitia Pengangkatan Perangkat Desa beserta anggota, Lembaga Desa BPD serta LPMD, Perwakilan Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Pada kesempatan yang sama, Ketua BPD juga menambahkan, bahwa bekerja di pemerintahan desa itu harus ikhlas dan sabar, serta harus kompak dalam pemerintahan. Sehingga segala kegiatan bisa sinkron, bukan hanya antar perangkat desa saja tapi juga bersama kami BPD.

“Selamat atas pelantikannya dan terima kasih,” singkatnya.

Reporter: Arie Budiono

Editor: Bachtiar

Related posts

Warga Dusun Sidowungu Menganti Menggelar Sholawatan dengan Gerebek Ayam 1.5 Ton

Polres Situbondo Sosialisasi Penerimaan Polri Tahun 2019 di CFD

redaksi

AKD Wringinanom Gresik Bersama PPDI Kirim Bantuan Korban Semeru