Pancarkan.com
Peristiwa

Ratusan Personil Polres Gresik Lakukan Tes Kesehatan Berkala

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis tes kesehatan berkala

Gresik, Pancarkan.com– Personil Polres Gresik kembali lakukan tes kesehatan berkala  All Coverage TA 2022 yang bertempat  di Alula Wicaksana Lagawa Mapolres Gresik, Kamis (13/10/2022).

Pemeriksaan kesehatan yang diikuti 168 Anggota Polri maupun PNPP Polres Gresik. Kegiatan tersebut dalam rangka memastikan kondisi kesehatan personel, guna mendukung kelancaran tugas anggota di lapangan.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, menjelaskan, pemeriksaan kesehatan berkala merupakan wujud perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya. Dengan adanya pemeriksaan kesehatan lengkap yang dilaksanakan secara rutin 2 kali dalam satu tahun untuk seluruh personel.

“Pemeriksaan mulai dari Medical check up, antropometri,tensi, anamnesa, laburatorium, mata dan rekam jantung, diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel,” tegasnya.

Hasil pemeriksaan ini, lanjut Kapolres, sekaligus sebagai upaya pencegahan. Karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap, juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan.

“Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka bisa segera diberikan rujukan ke rumah sakit Polri (RS. Bhayangkara) untuk ditindak lanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya,” ucapnya.

Reporter: Arie Budiono

Editor: Bachtiar

Related posts

Vaksinasi Warga yang ‘Tercecer’ di Wilayah Kelurahan Babat Jerawat Pakal

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Tangkap 53 Tersangka Narkoba Dalam Tiga Minggu

redaksi

Satlantas Polres Gresik Kirim Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

redaksipancarkan